Jangan Ajukan Pinjol untuk 3 Tujuan Ini Jika Tidak Ingin Terlilit Hutang, Mending Pikir-Pikir Lagi

Jumat 22-12-2023,12:15 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Dayu Mila

RADAR TEGAL – Jangan ajukan pinjol untuk 3 tujuan berikut ini jika Anda tidak ingin terlilit hutang. Walaupun pinjaman online memberikan kemudahan pencairan uang, namun ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan lagi sebelum mengajukan.

Apabila Anda merupakan orang awam, jangan sampai ajukan pinjol untuk 3 tujuan tertentu ini jika tidak ingin terlilit hutang. Baik itu jika Anda berniat mengajukan pada platform pinjaman yang legal ataupun ilegal.

Paling tidak Anda harus memiliki tujuan yang memang logis untuk ajukan pinjol agar jangan sampai terlilit hutang yang memberatkan, apalagi sampai merusak kondisi keuangan Anda. Selain itu, galbay pinjol juga nantinya bisa berdampak pada skor kredit Anda.

Berikut selengkapnya 3 tujuan yang jangan sampai jadi alasan Anda ajukan pinjol jika tidak ingin terlilit hutang. Pastikan Anda menyimak sampai akhir agar kondisi keuangan Anda tetap aman dari tagihan pinjol.

Jangan ajukan pinjol untuk 3 tujuan berikut jika tidak ingin terlilit hutang

Ada beberapa alasan untuk Anda agar jangan mengajukan pinjol agar tidak terlilit hutang yang memberatkan.

BACA JUGA : Data Masih Baru dan Tidak Pernah Galbay tapi Ditolak Pinjol, Kemungkinan 2 Hal Ini Penyebabnya

1. Kebutuhan sehari-hari

Alangkah baiknya jangan mengambil pinjol jika tujuannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sebab, yang namanya kebutuhan sehari-hari pasti tidak akan pernah berhenti dan terus Anda butuhkan.

Mulai dari makanan, membayar tagihan, perlengkapan mandi, dan sebagainya yang memang penting. 

Jika ambil pinjol untuk tujuan memenuhi kebutuhan sehari-hari, rasanya kurang tepat. Hal ini lama-lama bisa memicu rasa ketergantungan pada Anda untuk terus menggunakan pinjaman online. 

Selain itu, suku bunga yang terus bertambah tiap harinya justru akan memberatkan Anda nanti dalam membayar cicilan pinjol.

2. Tujuan konsumtif

Jangan ajukan pinjol untuk tujuan konsumtif jika tidak ingin terlilit hutang. Gaya hidup memang berbeda-beda tiap orang yang tidak jarang bisa memicu sifat konsumtif.

BACA JUGA : 2 Risiko Hapus Izin Akses Pinjol saat Masih Punya Hutang, Malah Bikin Hidup Makin Gak Tenang

Kategori :