Ini Beda Realme C51 dengan Realme C53 NFC, Harga Cuma Rp1 Jutaan Hp Mana yang Lebih Unggul?

Selasa 19-12-2023,18:20 WIB
Reporter : Dimas Adi Saputra
Editor : Khikmah Wati

Sementara itu, realme C51 NFC memiliki desain kamera yang lebih sederhana. Kamera utama 50MP dan kamera depth 2MP-nya disusun dalam susunan persegi panjang yang terletak di area mengilat tanpa modul.

4. Chipset dan RAM

Sedangkan untuk Chipset dan RAM, kedua Hp memiliki performa yang mirip satu sama lain kerana memiliki chipset dan RAM yang sama. Adapun untuk chipset mengandalkan Unisoc T612 dan RAM sebesar 6GB, namun pada C51 NFC RAMNya hanya sebesar 4GB saja.

Namun kapasitas RAM kedua hp bisa ditambahan hingga 12GB untuk Relame C53 NFC, sedangkan untuk C51 NFC mentok di 8GB. Sementara untuk penyimpanan internal, kedua hp memiliki penyimpanan internal yang cukup besar.

BACA JUGA:Low Budget Kamera 100 MP, Begini Spesifikasi Realme 11 Pro HP Gaming Terbaik 2023!

Untuk Realme C53 NFC sebesar 128 GB sedangkan C51 NFC sebesar 64GB, tentu penyimpanan internal tersebut masih bisa ditambah kerana kedua hp memiliki slot kartu microSD.

5. Kapasitas Baterai

Untuk kapasitas baterai, Realme C53 NFC dan C51 NFC, memiliki kapasitas baterai yang tidak jauh berbeda, yakni berkapasitas 5000mAh dan telah mendukung fast charging SUPERVOOC 33W.

Adapun keduanya sudah dilengkapi fitur NFC dan bisa menjalankan Android 13 dengan antarmuka realme UI T Edition. Sementara untuk tipe pengisian keduanya menggunakan soket USB Type C.

Untuk fitur lain ada speaker mono, audio jack 3,5 mm, mikrofon, dan 3 slot kartu untuk penggunaan 2 kartu SIM dan 1 kartu microSD secara bersamaan.

BACA JUGA:Spesifikasi Realme C51 yang Jarang Diketahui Orang, Ponsel Multifungsi yang Banyak Keunggulannya

6. Harga

Perbedaan terakhir tentu terletak pada harganya yang relatif berbeda tipis-tipis. Untuk Realme C53 NFC, hp ini dijual dengan kisaran harga Rp1 juta hingga Rp2 juta, sedangkan C51 NFC, hp ini dibanderol dengan kisaran harga Rp1,6 juta.

Kesimpulan

Secara keseluruhan kedua Hp memiliki perbedaan yang cukup signifikan terutama pada bagian layar, kamera dan RAM. Jika disimpulkan, Realme C53 NFCmemiliki keunggulan yang lebih daripada C51 NFC, namun jika Anda mencari ponsel dengan harga yang lebih terjangkau, Realme C51 NFC bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. (*)

Kategori :