Nasabah Sering Ditolak? Ini 2 Solusi untuk Tingkatkan Skor Kredit Menjadi Tinggi

Kamis 07-12-2023,14:40 WIB
Reporter : Zahwa Malaika Aurora Firanoerm
Editor : Zahwa Malaika Aurora Firanoerm

RADAR TEGAL - Nasabah sering mengalami penolakan pada kredit, Masalah pengajuan kredit ini masih kendala untuk masyarakat. Ada solusi untuk tingkatkan skor kredit yang pernah macet pada penggunaan kartu lredit yang melebihi limit.

Alasannya banyak, jika maslah tersebut muncul, salah satu faktornya adalah skor kredit yang rendah. Skor kredit tersebut skor yang telah diberikan berdasarkan data historis kredit dan pembayaran kepada seseorang.

Semakin tinggi skor kredit yang kalian punya, semakin bagus penilaian kredit seseorang. Sehingga memudahkan anda mendapatkan pinjaman.

Solusi untuk tingkatkan skor kredit, hindari skor  rendah, hal itu akan menimbulkan resiko tinggi. Oleh karena itu, mereka cenderung ditolak saat mengajukan kredit.

BACA JUGA:5 Aplikasi Pinjol Tanpa BI Checking Bunga Rendah 2023, Skor Kredit Buruk Bisa Banget Pinjam

Untuk menghindari permasalahan penolakan, penting untuk memerikasi data perkreditan atau data nasabah, dan skor kalian sebelum mengajukan. Untuk lebih mudah  lakukan solusi untuk tingkatkan skor kredit dalam artikel ini.

Pengecekan dapat kalian lakukan dengan mudah hanya melalui website atau aplikasi dari lembaga biro kredit tersebut.

Penjelasan Skor Kredit Pinjaman

Telah dijelaskan oleh Direktur Utama IdScore yaitu Yohanes Arts Abimanyu, bahwa saat ini masyarakat harus mengetahui pentingnya peran skor kredit dalam kehidupan sehari - hari utamanya dalam aspek yang berhubungan dengan pengelolan keuangan.

BACA JUGA:Berapa Lama Galbay Pinjol Bisa Membuat Skor Kredit Buruk? Begini Tingkatannya

“Skor kredit yang rendah menyulitkan akses ke pinjaman, termasuk kredit rumah. Untuk itu perlu kesadaran masyarakat termasuk generasi milenial untuk mengelola keuangan dengan bijak,” Ujar Yohanes.

Selain seberapa pentingnya, dia mengatakan, skor kredit rendah muncul dari ketidakdisiplinan nasabah dalam kewajiban membayar. Banyak penyebab lainnya adalah data nasabah tidak akurat. Untuk menghindari hal tersebut cek secara rutin.

Kalian harus terus mengecek database, pada cicilan yang masih tercatat padahal sudah selesai. Hal ini menghindari terjadinya penyalahgunaan identitas dalam pengajuan kredit.

Solusi untuk tingkatkan skor kredit yang baik, karena sebelumnya memperburuk. Namun, jika skor kredit baik, lebih berpeluang mendapatkan persetujuan.

BACA JUGA:Inilah Langkah Cek Skor Kredit Online, Solusi Pengganti BI Checking!

Kategori :