Cara Cepat & Aman Hapus Jejak Pinjol Agar Tidak Dilacak Terus oleh Debt Collector Pinjol

Rabu 29-11-2023,17:00 WIB
Reporter : Dimas Adi Saputra
Editor : Dimas Adi Saputra

3. Meminta panduan penghapusan data

Anda bisa juga mengajukan cara penghapusan data pada layanan pelanggan tersebut. Minta panduan bagaimana cara menghapus data-data pribadi Anda pada aplikasi pinjaman online yang Anda gunakan.

4. Verifikasi identitas diri

Namun sebelumnya, pihak perusahaan penyedia pinjaman online akan melakukan verifikasi identitas diri terlebih dahulu kepada Anda.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Pinjol Syariah Terbaik, Proses Cepat & Gampang Sudah Aman OJK Plus Bebas Bunga Anti Riba

Adapun cara ini dilakukan sebelum Anda bisa mengajukan permohonan penghapusan data pribadi. Tujuannya tentu untuk memastikan apakah Anda pemilik dari data yang akan dihapus di sistem mereka.

5. Menghapus data aplikasi

Selanjutnya Anda juga bisa menghapus data secara mandiri melalui aplikasi pinjaman online yang Anda gunakan.

Cara juga sangat mudah, Anda hanya perlu masuk ke pengaturan lalu cari manajemen aplikasi, kemudian cari nama aplikasi pinjol yang digunakan lalu klik dan scrol ke bawah, Anda akan menemukan tombol hapus data klik dan selesai.

Anda juga bisa menghapus data cachenya agar lebih optimal.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Penyebaran Data Pribadi Pinjol Ilegal: Kenali dan Terapkan Sanksi Hukum Ini

6. Menghapus aplikasi pinjol pada ponsel anda

Lalu cara terakhir anda bisa langsung hapus aplikasi pinjaman online yang terpasang pada ponsel Anda. Hal ini juga akan menghilangkan jejak pinjol Anda sama seperti cara nomor 5. Hanya saja ini cara lebih lanjutnya.

Nah jadi itulah ke 6 cara yang bisa Anda terapkan untuk menghapus jejak pinjol Anda agar tidak dilacak debt collector melulu.

Perlu diingat bahwasanya menghapus jejak pinjaman online adalah langkah untuk memutus hubungan antara pengguna pinjol dan penyedia pinjol. Namun dengan syarat semua tagihan pinjaman sudah dilunasi oleh pengguna pinjol.

Jika belum bisa melunasi semua tagihan pinjol sebaiknya dilunaskan terlebih dahulu lalu selanjutnya bisa menghapus jejak pinjol.

Kategori :