6 Cara Hapus Data KTP dari Pinjol Ilegal Supaya Tidak Terendus Debt Collector Pinjol

Selasa 28-11-2023,20:40 WIB
Reporter : Dimas Adi Saputra
Editor : Dimas Adi Saputra

4. Ganti nomor ponsel

Jika cara-cara di atas belum berhasil, Anda dapat mengganti nomor ponsel Anda dengan nomor baru. Hal ini bertujuan agar pinjol tersebut tidak dapat lagi menghubungi Anda.

5. Hapus akun media sosial

Selain mengganti nomor ponsel, Anda juga dapat menghapus akun media sosial Anda dari ponsel. Hal ini bertujuan agar pinjol tersebut tidak dapat lagi menemukan Anda melalui media sosial.

6. Reset ponsel ke pengaturan pabrik

Jika semua cara di atas belum berhasil, Anda dapat mencoba mereset ponsel Anda ke pengaturan pabrik. Hal ini akan menghapus semua data dan aplikasi yang ada di ponsel Anda, termasuk data pinjol tersebut.

BACA JUGA:Waspada! Ini Daftar Pinjol Ilegal yang di Blokir OJK per November 2023

Namun jika cara ini masih saja belum berhasil, Anda bisa menggunakan alternatif lain seperti:

Mengganti nomor Hp

Mengganti nomor hp bisa saja berhasil karena nomor hp yang digunakan untuk pinjol sudah terhapus.  Adapun Anda bisa mengganti nomor hp namun jangan menggunakan NIK dan KK yang sama dengan data pribadi anda.

Pindah rumah

Jika aksi debt collector yang datang ke rumah kamu semakin menjadi-jadi, maka pindah rumah adalah jalan satu-satunya untuk keluar.

BACA JUGA:Pinjol Ilegal Sudah Jerat 2,1 Ribu Nasabah +62, Ini Modus yang Harus Anda Waspadai

Memohon keringanan

Atau alih-alih pindah rumah, Anda dengan penuh tanggung jawab bisa mengajukan permohonan keringanan kepada pinjol ilegal agar bisa melunasi semua hutang atau cicilan yang ada.

Akhir kata

Kategori :