Wuling Alvez Bikin Tergiur Lewat Tampilannya, Namun Diragukan soal Kualitas oleh Netizen Indo, Kenapa?

Selasa 28-11-2023,16:20 WIB
Reporter : Devan Aditya Pratama
Editor : Devan Aditya Pratama

RADAR TEGAL - Wuling Alvez, mobil listrik terbaru dari Wuling Motors, telah resmi diperkenalkan di Indonesia pada awal November 2023. Mobil ini menawarkan berbagai fitur menarik, seperti desain yang futuristik, performa yang bertenaga, dan harga yang kompetitif.

Namun, di balik semua keunggulan tersebut, Wuling Alvez juga menuai kritik dari netizen Indonesia. Salah satu kritik yang paling sering dilontarkan adalah soal kualitasnya.

Wuling Alvez memiliki desain yang futuristik dengan garis-garis tegas dan aerodinamis. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.700 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm.

Wuling Alvez dibekali dengan mesin listrik berkekuatan 120 kW atau setara dengan 163 tenaga kuda. Mesin ini mampu menghasilkan torsi maksimal 300 Nm. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 8,2 detik.

BACA JUGA:Isuzu Panther Reborn 2023 Cocok Buat Touring Bareng Keluarga, Mari Lihat Ketangguhannya!

BACA JUGA:Spesifikasi Isuzu Panther Reborn 2023, Punya 5 Fitur Baru yang Bikin Pesaingnya Kaget!

Alvez dibanderol dengan harga mulai dari Rp250 juta. Harga ini terbilang kompetitif jika dibandingkan dengan mobil listrik lainnya di Indonesia.

Kualitas Wuling Alvez

Meskipun memiliki berbagai keunggulan, Alvez juga menuai kritik dari netizen Indonesia. Salah satu kritik yang paling sering dilontarkan adalah soal kualitasnya.

Netizen mempertanyakan kualitas Alvez karena Wuling Motors baru saja memulai bisnisnya di Indonesia. Mereka khawatir bahwa Alvez akan mengalami masalah kualitas seperti mobil-mobil Wuling sebelumnya.

Kritik soal kualitas Alvez juga dilontarkan oleh beberapa media otomotif di Indonesia. Mereka mengatakan bahwa Wuling Motors perlu membuktikan bahwa Alvez memiliki kualitas yang baik sebelum dipasarkan di Indonesia.

BACA JUGA:Wuling Confero Jadi MPV Terkeren di Kelasnya? Berikut Kelebihan, Kekurangan dan Perbandingannya

BACA JUGA:Kelebihan Wuling Confero yang Bikin Takjub! MPV Keluarga Paling Irit dan Ramah Lingkungan

Wuling Motors telah menanggapi kritik soal kualitas Alvez. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa Alvez telah melalui berbagai uji coba dan telah memenuhi standar kualitas yang ditetapkan.

Wuling Motors juga mengatakan bahwa Alvez akan memiliki garansi selama lima tahun atau 100.000 kilometer. Garansi ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada konsumen.

Kategori :