Spesifikasi Toyota Calya 2023 Terbaru dengan Harga Kisaran Rp187 Jutaan, Cek Performanya!

Kamis 23-11-2023,21:00 WIB
Reporter : Ferdinan Alamsyah
Editor : Ferdinan Alamsyah

RADAR TEGAL - Mengintip spesifikasi Toyota Calya 2023 terbaru, mobil kebanggaan keluarga di era jaman now.  Sebelum membelinya, penting untuk mengetahui spesifikasi Toyota Calya 2023 terbaru ini.

Seperti apa spesifikasi Toyota Calya 2023 terbaru? Dalam artikel kali ini kami telah merangkumnya, simak berikut ini.

Toyota Calya 2023 hadir dengan tiga varian yang menawarkan performa maksimal dan desain elegan.  Kita akan melihat spesifikasi lengkap, desain eksterior yang elegan, kenyamanan interior, serta harga terbaru Toyota Calya 2023.

Spesifikasi Toyota Calya 2023 terbaru

1. Spesifikasi Toyota Calya 2023 yang Mengesankan

Toyota Calya 2023 menawarkan tiga varian yang sesuai dengan kebutuhan Anda, yaitu Toyota Calya 1.2 E M/T, Toyota Calya 1.2 G M/T, dan Toyota Calya 1.2 G A/T.  Mesinnya dilengkapi dengan teknologi DOHC Dual VVT-i, dengan kapasitas 1197 cc, tenaga maksimum 88 ps/6.000 RPM, dan torsi 11 kgm/4.200 rpm.

Teknologi ini tidak hanya menjamin performa tinggi tetapi juga efisiensi dalam konsumsi bahan bakar.

BACA JUGA:Harga Toyota Camry 2023 Apakah Sesuai dengan Spesifikasinya? Cek Ulasannya Berikut Ini!

2. Desain Eksterior Elegan Toyota Calya 2023

Meskipun memiliki dimensi yang compact, Toyota Calya 2023 mampu tampil elegan dengan panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm.  Desainnya mengusung konsep stylish dan modern, menjadikannya Compact MPV 7-seater yang ideal untuk kebutuhan keluarga.

Fitur eksteriornya mencakup New LED Headlamp, New Front Grille Design dengan Dark Chrome Element yang memberikan sentuhan kelas, New Dark Chrome Element di pintu belakang, dan New Retractable Outer Mirror untuk kenyamanan ekstra.

Suspensi depan Toyota Calya menggunakan MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer, sementara suspensi belakang didukung oleh Semi Independent Torsion Axle Beam with Coil Spring.

Pilihan warna yang beragam, seperti White, Silver Metallic, Grey Metallic, Black, Red, Orange Metallic, dan Bronze Mica Metallic, memberikan Anda kebebasan untuk mengekspresikan kepribadian melalui pilihan warna favorit.

BACA JUGA:Review Toyota Calya 2023: Mobil dengan Berbagai Keunggulan

3. Kenyamanan Interior yang Luas dan Modern

Toyota Calya 2023 dapat menampung 7 penumpang dengan tetap memberikan kesan lega dan nyaman.  Berbagai fitur interior telah ditambahkan untuk meningkatkan kenyamanan, seperti Head Unit Toyota Calya dengan layar sentuh, Illumination AT Indicator untuk memandu perpindahan gigi, dan Audio Steering Switch yang mempermudah pengaturan volume tanpa meninggalkan setir.

Tidak hanya itu, setir Toyota Calya 2023 dilengkapi dengan Audio Steering Switch, memungkinkan pengaturan volume infotainment tanpa melepaskan pegangan setir.  Dengan tambahan fitur seperti New Under Seat Compartment Tray dan Front Console Box, Toyota Calya menyediakan ruang penyimpanan yang aman untuk barang bawaan Anda.

4. Harga Toyota Calya 2023

Harga Toyota Calya 2023 di Indonesia dimulai dari Rp 164 Jutaan hingga Rp 187 Jutaan untuk wilayah Jakarta.

Tersedia pilihan transmisi manual dan otomatis (matic) sesuai preferensi Anda. Dengan harga yang terjangkau, Toyota Calya menawarkan performa dan kenyamanan yang luar biasa untuk mobil keluarga.

BACA JUGA:Harga Toyota Corolla Altis 2023 Selisih Rp200 Jutaan dari Toyota Camry 2023, Begini Spesifikasinya!

5. Keamanan Keluarga Dijaga dengan Teknologi Canggih

Toyota Calya 2023 tidak hanya menawarkan kenyamanan tetapi juga keselamatan untuk keluarga Anda.  Fitur keselamatan seperti Dual SRS Airbag, 3 Point Seatbelt, dan ISOFIX untuk kursi bayi dan balita menjamin perlindungan optimal.

Bermanuver dengan Toyota Calya juga terasa lebih aman berkat fitur ABS (Anti Lock Braking System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk pengereman.  Selain itu, keamanan saat parkir juga diperhatikan dengan adanya Rear Parking Sensor, Immobilizer Key, dan Anti-Theft System untuk mencegah tindakan pencurian.

Dengan spesifikasi yang mengesankan, desain yang elegan, kenyamanan interior, harga terjangkau, dan teknologi keselamatan canggih, Toyota Calya 2023 merupakan pilihan sempurna untuk mobil keluarga.

Demikian spesifikasi Toyota Calya 2023 terbaru yang telah kami rangkum. Semoga informasi di atas bermanfaat dan membantu. (*)

Kategori :