Penyebab yang membuat pinjol menghubungi kontak darurat yaitu nasabah yang bersangkutan sengaja mengganti nomor atau kontak pribadi.
Maka dari itu, karena pinjol tidak memiliki solusi lain mereka akan menghubungi kontak darurat nasabahnya.
Namun, pihak pinjol hanya boleh menyampaikan informasi yang relevan soal hutang si nasabah dan tidak boleh menyalahgunakan data pribadi nasabahnya.
BACA JUGA : Nasabah Galbay Bisa Digugat Pihak Pinjol? Hati-hati yang Punya Hutang Banyak!
Terlebih lagi pinjol yang resmi OJK tentunya sudah memiliki aturan hukum serta regulasi perlindungan data, utamanya dalam perlindungan informasi para nasabahnya.
Kesimpulan
Ada 3 hal penyebab pihak pinjol menghubungi kontak darurat Anda. Mulai dari sikap Anda yang tidak responsif, tidak kunjung membayar tagihan, dan mencoba mengelak dari penagihan hutang.
Jika Anda tidak ingin pihak pinjol terus menerus menghubungi kontak atau orang sekitar Anda, segeralah lunasi hutang atau komunikasikan secara langsung dan terbuka soal kondisi keuangan Anda.
Itulah 3 hal yang membuat pinjol menghubungi kontak darurat, utamanya ketika gagal bayar cicilan. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)