7 Cara Terhindar dari Penipuan Paylater, Jangan Mudah Tergiur Keuntungan Diawal

Sabtu 04-11-2023,15:00 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Dayu Mila

Modus penipuan layanan paylater selanjutnya yaitu praktik phishing demi mendapatkan informasi yang bersifat sensitif. Biasanya konsumen akan mendapatkan pesan teks atau email mencurigakan.

Isi dari pesan tersebut klaimnya berasal dari penyedia paylater. Jika Anda mendapatkan pesan ini, jangan pernah klik link yang dikirimkan. 

Periksalah informasi valid tersebut lewat situs resmi paylater yang bersangkutan atau hubungi langsung layanan pelanggan mereka.

4) Cek tagihan

Jangan lupa untuk selalu cek tagihan paylater milik Anda. Jika Anda menemukan transaksi mencurigakan, maka laporkan kepada penyedia paylater terkait. Nanti mereka bisa membantu melakukan pengecekan terkait hal tersebut.

BACA JUGA : Raih Banyak Keuntungan dengan Fitur - fitur Akulaku Paylater Yuk, Transaksi Akan Lebih Menyenangkan

5) Jangan berikan akses akun pribadi

Anda harus hati-hati dengan salah satu modus penipuan paylater satu ini. Jangan pernah berikan izin akses apapun, terutama pada aplikasi atau pihak mencurigakan yang meminta akses akun paylater milik Anda.

6) Gunakan platform resmi

Cara terhindar dari penipuan paylater yaitu selalu gunakan aplikasi atau platform yang memang resmi. Saat ini sudah ada banyak paylater resmi yang bisa Anda temukan di Play Store. 

Unduh aplikasi yang memang memiliki rating bagus dan ulasan yang baik dari para penggunanya. Jangan sesekali mengunduh aplikasi ilegal yang tidak tahu darimana sumbernya. 

7) Selalu edukasi diri

Hal yang sepele namun tidak boleh Anda lewatkan, yaitu terus lakukan edukasi diri. Hal ini seperti mempelajari bagaimana praktik penipuan yang marak dilakukan paylater atau penyedia kredit sejenisnya. 

BACA JUGA : 5 Paylater Terbaik di Indonesia, Aman, Syarat Mudah dan Tentunya Aman

Ketahui modus-modus yang sering mereka gunakan untuk menjebak banyak orang. Makin banyak informasi yang Anda tahu, maka Anda akan terhindar dari penipuan.

Kesimpulan

Kategori :