7 Cara Terhindar dari Penipuan Paylater, Jangan Mudah Tergiur Keuntungan Diawal

Sabtu 04-11-2023,15:00 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Dayu Mila

RADAR TEGAL – Anda harus ketahui 7 cara agar terhindar dari penipuan paylater. Informasi ini penting untuk Anda tahu, agar Anda tidak terjebak dengan keuntungannya di awal tanpa sadar dampak selanjutnya.

Informasi cara terhindar dari penipuan paylater ini agar ke depannya Anda tidak terjebak hutang yang menumpuk, serta pencurian data. Belum lagi ada kemungkinan oknum layanan paylater nakal yang mencari keuntungan pribadi.

Selengkapnya berikut 7 cara agar terhindar dari penipuan paylater. Pastikan Anda menyimak ulasan artikel ini sampai akhir.

7 cara agar terhindar dari penipuan paylater

Layanan paylater memang salah satu solusi bagi sebagian orang untuk berbelanja online. Paylater sendiri termasuk layanan kredit instan yang memudahkan konsumen untuk membayar di kemudian hari.

BACA JUGA : 10 Risiko Menggunakan Pembayaran Paylater, Jika Tak Terkontrol Bisa Memperburuk Kondisi Keuangan

Layanan ini akan menyediakan beragam tenor yang bisa disesuaikan oleh konsumennya serta suku bunga yang berbeda-beda. 

Namun, meski begitu Anda perlu tahu cara agar tidak terjebak dengan modus penipuan paylater. Hal ini bersangkutan dengan keamanan data pribadi Anda dan kemungkinan adanya peretasan.

1) Cek keamanan paylater

Anda harus lakukan pengecekan terhadap layanan paylater terkait, seperti reputasi dan legalitasnya. Jangan lupa cek sertifikasi keamanan dan privasi yang sesuai pada platform yang Anda gunakan.

2) Jangan mudah memberikan informasi pribadi

Cara agar terhindar dari penipuan paylater berikutnya yaitu jangan mudah memberikan indentitas pribadi. Mulai dari KTP, nomor rekening, dan sebagainya. Apalagi kepada platform atau pihak paylater yang mencurigakan.

Pastikan agar Anda selalu menggunakan kata sandi yang kuat dan unik, serta aktifkan otentikasi 2 faktor untuk keamanan ekstra.

BACA JUGA : 5 Risiko Fatal Pakai Limit Paylater yang Terlalu Tinggi, Kaum Milenial Wajib Banget Simak

3) Kemungkinan adanya phising

Kategori :