Turnamen Bulutangkis NasDem Cup III 2023, Teguh Juwarno: Semoga Muncul Bibit Terbaik dari Tegal

Minggu 22-10-2023,09:39 WIB
Reporter : Taufiq Ismail
Editor : Taufiq Ismail

RADAR TEGAL - Dewan Pimpinan Cabang (DPD) Partai NasDem Kabupaten Tegal menggelar turnamen bulutangkis bertajuk Turnamen Bulutangkis NasDem Cup III 2023 yang berlangsung sejak 15 September hingga 21 Oktober 2023 di lapangan GOR Gebyar Pasangan Kecamatan Talang Kabupaten TegaL.

Sebanyak 373 peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Tegal dan sekitarnya bertanding memperebutkan hadiah total senilai Rp10 juta dan tropy   yang disediakan pantia.

Memasuki babak final yang berlangsung pada Sabtu malam, 21 Oktober 2023, turut hadir antara lain calon legislatif DPR RI Dapil IX Jateng Partai NasDem Ir. Teguh Juwarno, M.Si, Ketua DPD Partai NasDem sekaligus anggota DPRD Kabupaten Tegal dan juga sebagai ketua panitia turnamen Moh. Irfan, S.E, M.M,

 

Hadir juga Didi Reza Veransyah   selaku Wakil Direktur Pemenangan Teguh Juwarno, caleg Prov. Jateng Dapil XII Adhi Darmawan M.Si, serta beberapa caleg dan kader partai NasDem wilayah Kabupaten Tegal.

Teguh Juwarno mengungkapkan rasa bahagia dan semangatnya dapat berpartisipasi mendukung kegiatan turnamen bulutangkis yang di selenggarakan DPD NasDem Kabupaten Tegal.

“Ini merupakan tahun ke 3 penyelenggaraan turnamen NasDem Cup, kalau tahun depan Allah mengijinkan saya jadi anggota DPR RI, maka turnamen NasDem Cup ke 4 harus terselenggara lagi,” ucap Teguh.

Teguh menambahkan, tahun depan harus ada kelas untuk remaja karena NasDem ingin terlibat melahirkan bibit pemain bulutangkis terbaik yang muncul dari Kabupaten Tegal.

“Disini kita membuktikan, berpartai tidak hanya membicarakan urusan politik tetapi juga berpartisipasi menyehatkan dan membahagiakan masyakat serta menyajikan aktifitas yang positif melalui olahraga,” kata Teguh.

Sementara itu Moh. Irfan   mengatakan pada turnamen ini terbagi menjadi 2 grup yaitu BC yang berisi para pemain super dan CD yang terdiri pemain dengan kemampuan standar.

“Kami bagi menjadi 2 grup agar pemain dengan kemampuan yang masih standar punya peluang menjadi juara sehingga dapat memacu semangat mereka kedepannya,” tutur Irfan.

Lebih lanjut Irfan berharap melalui partai politik, masyarakat dapat lebih guyub bersatu memajukan dan meramaikan olahraga melalui partai politik khususnya NasDem.

“Kami juga ingin turut berperan mencegah generasi muda dari pergaulan bebas yang tidak jelas melalui olahraga, sehingga kegiatan positif ini dapat dicintai mereka daripada ikut-ikutan geng motor atau terlibat narkoba,” tambah Irfan.

Ditempat yang sama Didi Riza menuturkan, feedback dari turnamen ini adalah untuk menggalang suara dari kalangan milenial penggemar olahraga bulutangkis dan sebagai bentuk support dari Teguh Juwarno dalam memajukan bulutangkis di wilayah dapil IX.

“Besok ketika Mas Teguh jadi anggota DPR RI, saya akan meminta beliau untuk lebih aktif memajukan bulutangkis di dapil IX melalui penyelenggaraan turnamen dan dukungan fasilitas olahraga,” ucapnya.

Kategori :