Bangun Keakraban, Kemah Pembauran Kebangsaan Karang Taruna Kota Tegal Gelar Pentas Seni

Sabtu 21-10-2023,20:15 WIB
Reporter : Meiwan Dani R
Editor : Khikmah Wati

RADAR TEGAL - Kemah Pembauran Kebangsaan Karang Taruna Kota Tegal sukses digelar di Wisata Lembah Rembulan, Kecamatan Bojong, Jumat 20 Oktober 2023, malam. Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai aktivitas.

Mulai dari upacara pembukaan hingga penyampaian berbagai materi. Selain itu, untuk membangun keakraban, Kemah Pembauran Kebangsaan Karang Taruna Kota Tegal juga mengadakan malam pentas seni. 

Peserta Kemah Pembauran Kebangsaan Karang Taruna Kota Tegal saling unjuk kemampuan dalam kesempatan tersebut. Hal itu sengaja dilakukan untuk lebih mengakrabkan antara anggota. 

Kemah Pembaharuan Kebangsaan Karang Taruna Kota Tegal tersebut berlangsung selama dua hari. Dengan peserta dari anggota Karang Taruna mulai tingkat kelurahan, kecamatan dan Kota Tegal.

BACA JUGA:Pererat Sinergisitas, Kemah Pembauran Kebangsaan Digelar Karang Taruna Kota Tegal

Kegiatan Kemah Pembaharuan Kebangsaan Karang Taruna Kota Tegal itu terlaksana karena Karang Taruna Kota Tegal mengandeng Bakesbangpol. Berbagai materi tentang kebangsaan juga telah disampaikan.

Materi tersebut di antaranya penguatan wawasan kebangsaan dan bela negara, penguatan pembaharuan kebangsaan guna sukses Pemilu 2024 dan toleransi keberagaman, agama, ras dan golongan.

"Kegiatan itu dilakukan bersama Bakesbangpol dan Karang Taruna Kota Tegal, agar terjalin sinergisitas antar anggota," ujar Kepala Bakesbangpol Budi Saptaji. 

Pentas seni dan api unggun

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Tegal Ari Budi Wibowo mengatakan, salah satu agenda dalam Kemah Pembauran Kebangsaan Karang Taruna Kota Tegal yaitu pentas seni, di samping adanya materi lainnya.

BACA JUGA:HUT ke-63, Karang Taruna Diminta Terus Berkontribusi di Masyarakat

Selain pentas seni, adanya api unggun juga untuk lebih mengakrabkan antar anggota. Supaya terjalin sinergisitas yang baik sehingga program ke Karang Taruna ke depan dapat berjalan maksimal.

"Pentas seni dan api unggun, untuk lebih mengakrabkan anggota," tandasnya. (*)

Kategori :