Ketahui 5 Hal yang Dipersiapkan Nasabah Profesional Saat Rumahnya Didatangi DC Pinjol Lapangan

Selasa 17-10-2023,15:45 WIB
Reporter : Dimas Adi Saputra
Editor : Dimas Adi Saputra

Anda juga bisa meminta surat bukti keterangan hutang pinjaman online anda ke pihak DC, dengan maksud memperjelas kedatangan DC tersebut apakah mereka bisa dipastikan DC yang resmi dibawah naungan perusahaan pinjol yang anda ajukan pinjaman.

4. Berbicara dengan jujur

Hal yang dilakukan oleh nasabah profesional dalam menghadapi dc pinjol ialah dengan berbicara jujur terkait masalah hutang yang dialami.

Jelaskan perihal kondisi ekonomi serta masalah dalam melunasi pembayaran hutang (jika ada) dengan jujur dan santai.

BACA JUGA:DC Pinjol Datang ke Rumah? Persiapkan 4 Hal Ini untuk Mengatasi Ancaman Debt Collector Lapangan

Dengan ini harapannya dc pinjol akan mengerti dan memberikan keringanan terkait hutang pinjaman online yang dimiliki oleh nasabah.

5. Mengajukan keluhan

Mengajukan keluhan dalam arti pihak perusahaan atau dc pinjol secara sengaja memberikan tekanan dan tindakan tidak etis kepada nasabah dengan tujuan menakut-nakuti nasabah agar segera membayar.

Adapun anda bisa mengadukan hal tersebut ke lembaga hukum terkait seperti OJK atau Bank Indoneisa.

Nah jadi itulah beberapa hal yang dilakukan atau dipersiapkan nasabah profesional ketika berhadapan dengan DC pinjol lapangan.

BACA JUGA:Kerap Bikin Resah Nasabah, Ini Daftar Pinjol Ilegal yang Ada DC Lapangannya

Kesimpulan

Kehadiran DC pinjol lapangan memang dapat menimbulkan rasa takut dan cemas bagi sebagian besar nasabah. Namun, dengan persiapan yang matang dan pengetahuan yang memadai, nasabah dapat melindungi diri dari perlakuan tidak menyenangkan dari DC tersebut.(*)

Kategori :