Tidak Perlu Takut! Ini Cara Ampuh Hutang Galbay Pinjol Lunas, DC Lapangan Pasti Pergi

Minggu 08-10-2023,20:45 WIB
Reporter : Veliciana Gracica
Editor : Veliciana Gracica

RADAR TEGAL - Jangan takut, ini cara yang bisa dilakukan agar hutang galbay pinjol lunas dan DC lapangan tidak datang ke rumah. Nasabah jangan lari dan khawatir ketika gagal bayar.

Melakukan galbay pinjol menjadi cara yang dilakukan nasabah ketika keuangan sangat tidak mendukung. Sehingga mereka harus mencari jalan keluar agar ekonomi meningkat.

Tapi risiko galbay pinjol cukup banyak dan berbahaya. Salah satunya DC lapangan datang ke rumah untuk menagih.

Terlebih jika bahaya galbay pinjol ilegal yang mengancam akan sebar data. Hal itu menjadi salah satu contoh ketakutan nasabah saat gagal bayar.

BACA JUGA:Ga Perlu Takut! Ini Cara Usir DC Pinjol yang Datang ke Rumah, Pasti Ampuh

Tapi untuk debitur jangan khawatir jika ingin utang lunas. Ternyat lakukan cara ini bisa meringankan beban perlahan.

1. Minta rekonstruksi cicilan

Cara pertama yang perlu dilakukan saat hari pertama leat jatuh tempo adalah minta rekonstruksi cicilan. Sehingga mendapat keringanan untuk melunasi pinjaman.

Rekonstruksi pinjaman bisa berupa cicilan yang diperpanjang dengan pembayaran diperkecil, pemotongan bunga, dan pembayaran setengah hutang. Hal itu tergantung kebijalan perusahaan pinjol masing-masing.

2. Bicara jujur

Jika DC lapangan pinjol datang ke rumah, bicara jujur jika belum bisa membayar hutang. Jangan janjikan apapun kepada debt collector yang datang ke rumah.

Selain itu minta data diri dan surat tugas DC pinjol saat menagih ke rumah. Hal itu bisa menjadi tanda bahwa debt collector adalah legal.

BACA JUGA:3 Tips yang Bisa Dilakukan Nasabah Galbay Pinjol Sebelum DC Lapangan Datang ke Rumah

Jika DC melakukan ancaman hingga kekerasan yang membahayakan diri. Segera lapor ke pihak berwajib dengan membawa barang bukti.

3. Mengatur keuangan dengan bijak

Kategori :