3 Rekomendasi Mobil Daihatsu Transmisi CVT, Harganya Murah dan Lebih Irit BBM

Senin 02-10-2023,09:37 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Dayu Mila

RADAR TEGAL – Artikel ini akan memberikan 3 rekomendasi mobil Daihatsu yang menggunakan transmisi CVT. Hargan mobil-mobil berikut ini terjangkau, yaitu mulai dari Rp200 jutaan dan tidak lebih dari Rp300 juta.

Mobil Daihatsu dengan transmisi CVT ini memiliki sejumlah keunggulan lain, dibandingkan transmisi lainnya. Salah satunya yaitu performa mobil yang lebih stabil saat digunakan. Ada juga sejumlah keunggulan lainnya, lho.

Untuk selengkapnya simak berikut ini 3 daftar mobil Daihatsu yang menggunakan transmisi CVT. Pastikan Anda menyimak rekomendasinya sampai akhir, ya.

3 rekomendasi mobil Daihatsu dengan transmisi CVT

Sistem mobil dengan transmisi CVT memiliki sejumlah kelebihan. Mulai dari performa yang stabil dan efisien, kenyamanan berkendara saat perjalanan jauh, sampai konsumsi bahan bakar yang lebih irit. 

BACA JUGA : 3 Mobil Daihatsu yang Sudah Keyless dengan Harga Murah Mulai Rp200 Jutaan

Jika Anda tertarik dengan mobil dengan transmisi CVT maka bisa mempertimbangkan produk dari Daihatsu. Terlebih lagi harga jualnya saat ini masih terjangkau.

1) Daihatsu New Sirion

Rekomendasi mobil Daihatsu dengan transmisi CVT ini datang dari New Sirion. Bahkan, ia sudah menggunakan fitur terbaru yaitu D-CVT milik Daihatsu.

Biasanya, fitur terbaru ini hampir sama dengan transmisi automatic yang ada pada mobil lainnya. D-CVT ini lebih kompleks sebab dilengkapi posisi Manual.

Posisi ini bisa memberikan sensasi pada pengemudi saat mengganti gigi secara manual. Sementara posisi S atau Sport untuk meningkatkan akselerasi mobil dan posisi B atau Brake untuk mengoptimalkan kinerja engine brake saat mobil melewati turunan. 

Mobil Daihatsu New Sirion yang menggunakan transmisi CVT terbaru milik mereka makin membuat performa mobil tangguh, namun tetap hemat bahan bakar.

BACA JUGA : 4 Keunggulan Daihatsu Sigra yang Irit BBM dan Jadi Mobil LCGC Idaman Keluarga

Tidak hanya itu, perawatannya cukup mudah dan hanya perlu mengganti oli transmisi saat mobil sudah menempuh jarak 80.000 km atau 4 tahun sekali. Sementara untuk harganya mulai dari Rp228 jutaan sampai Rp239 jutaan. 

2) Daihatsu All New Ayla 2023

Kategori :