Pingin Terbebas dari Jeratan Teror DC Pinjol? Kamu Bisa Lakukan Beberapa Hal Berikut

Kamis 28-09-2023,22:52 WIB
Reporter : Lawrentia Agfa
Editor : Lawrentia Agfa

RADAR TEGAL -  Teror dari DC pinjol memang membuat kebanyakan orang risih. Pasalnya kenyamanan orang terganggu karena DC terus menerus menagih pembayaran cicilan.

Menagih memang bukan hal yang salah, namun menagih juga harus punya tata sopan santun yang baik. Sebagian orang tentu takut dan khawatir akan kedatangan DC ke rumah apabila nasabah tersebut alami galbay atau gagal bayar.

Hal tersebut karena DC yang dibayangkan oleh kebanyakan orang punya karakteristik keras dan memaksa. Padahal DC pinjaman online harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh OJK atau otoritas jasa keuangan.

Sebagaimana dalam aturan tersebut mengatakan, nasabah yang merasa terancam karena kedatangan DC sangat diperbolehkan untuk melaporkan hal tersebut kepada OJK. Karena memang banyak ditemui DC yang tidak patuh akan aturan yang telah ditetapkan oleh OJK tadi.

BACA JUGA: Apakah Ada DC Lapangan Aplikasi Easycash? Nasabah Galbay Harus Pastikan 4 Dokumen Penting Ini!

Biasanya DC yang suka melawan aturan dari otoritas jasa keuangan ini berasal dari platform pinjaman online ilegal. Adanya status ilegal tersebut membuat mereka lebih berani menentang aturan dan membuat nasabahnya ketakutan.

Oleh karenanya, kalian sangat tidak disarankan untuk memilih platform pinjaman online yang belum terdaftar di OJK atau statusnya ilegal. Selain merugikan, jika kalian sebagai nasabah alami gagal bayar akan didatangi oleh DC nya yang sangar.

Hal tersebut tentunya tidak ingin kan terjadi kepada diri kalian. Oleh sebabnya, mulai saat ini kalian bisa mencoba untuk mengajukan pinjaman ke platform yang legal saja.

Untuk mengeceknya kalian bisa dengan mudahnya mengunjungi website resmi OJK dan lakukan searching mengenai platform yang dituju. Nantinya pada lama website tersebut akan menampilkan status platform tersebut apakah legal ataupun ilegal.

Pada artikel RADAR TEGAL di bawah ini kami akan membahas mengenai hal yang bisa kamu lakukan jika pingin terbebas dari jeratan teror DC pinjol. Tidak usah berlama - lama lagi, yuk simak pembahasannya.

 

Cara terbebas dari teror DC pinjol

1. Lunasi hutang

Pertama yang perlu kalian lakukan tentunya adalah dengan melunasi hutang - hutang. Dengan melunasi semua hutang ini barulah nantinya kalian bisa terbebas dari teror DC pinjol.

Selain itu nama kalian pada BI Cheking bisa aman. Jadi segeralah dan sebisa mungkin lunasi hutang kalian, karena jika masih punya hutang skor kredit kalian pada histori akan tetap di angka 3 hingga 5.

Kategori :