Kaum Galbay Wajib Simak 5 Cara Lunasi Hutang Pinjol agar Tidak Didatangi DC Lapangan, Begini Caranya

Senin 25-09-2023,14:48 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Dayu Mila

Cara lunasi hutang pinjol agar tidak didatangi debt collector akibat galbay tentunya harus rutin membayar cicilan perbulannya.

Anda harus membayarkan bunga dan pokok hutang sesuai tenor yang sudah ditentukan. Jangan sampai Anda lewat dari jatuh tempo agar tidak terkena biaya tambahan seperti denda. 

3) Jual aset pribadi

Jika Anda tidak memiliki uang tunai saat ini, Anda bisa menjual aset berharga milik Anda seperti barang elektronik, perhiasan, atau kendaraan.

BACA JUGA : 4 Cara Bebas dari Hutang Pinjol dengan Cepat Bahkan Bisa Tanpa Bayar, Gak Lagi Diteror Debt Collector!

Buatlah lebih dulu negosiasi kepada pihak pinjol agar Anda bisa melunasi hutang dengan metode pembayaran lain selain uang tunai.

4) Gunakan uang darurat

Cara berikutnya untuk melunasi hutang pinjol dengan cepat yaitu menggunakan dana darurat. Cara ini bisa menjadi cara paling mendesak untuk melunasi cicilan Anda yang membengkak.

5) Ajukan diskusi keringanan pembayaran

Jika cara-cara tadi sudah Anda coba lakukan dan tidak berhasil, maka Anda bisa coba untuk berdiskusi demi meminta keringanan pembayaran.

Entah itu meminta perpanjangan tenor pembayaran, suku bunga yang rendah, dan sejenisnya. Meski belum pasti akan disetujui, namun cara ini lebih baik dibanding Anda kabur dari DC lapangan pinjol akibat galbay.

Demikian 5 cara lunasi hutang pinjol agar tidak didatangi DC lapangan. Pastikan selalu sebelum mengajukan pinjaman, Anda sudah sesuaikan lebih dulu dengan kemampuan finansial Anda dalam membayar cicilan bulanannya ke depannya, ya. (*)

Kategori :