Asuransi Kendaraan yang Tepat untuk Mobil Pertamamu, Jangan Salah Pilih ya Ini 10 Pertimbangannya

Minggu 24-09-2023,19:47 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

RADAR TEGAL - Kecelakaan maut di Exit Tol Bawen, Semarang, Sabtu malam 23 September 2023 sangat mengerikan. Peristiwa ini mengingatkan kembali betapa pentingnya asuransi kendaraan atau jiwa untuk perlindungan Anda.

Apalagi kejadian kecelakaan tidak bisa kita prediksi sebelumnya, seperti yang terjadi di Bawen, Semarang kemarin. Paling tidak apabila terjadi kecelakaan, asuransi kendaraan atau jiwa bisa sedikit meringankan beban Anda.

Apalagi tak jarang dalam kejadian kecelakaan, kerusakan mobil yang ditimbulkan bisa beragam mulai dari ringan hingga berat. Tentunya dengan asuransi kendaraan atau jiwa, Anda tidak perlu bingung-bingung lagi untuk biaya perbaikannya.

Nah, dalam artikel ini akan memberikan cara memilih asuransi kendaraan yang tepat untuk Anda yang baru memiliki mobil. Selain akan melindungi salah satu aset Anda, perlindungan ini juga bisa menjadi investasi jangka panjang.

Fungsi perlindungan untuk aset Anda   

Selain rumah, kendaraan merupakan aset yang memiliki nilai cukup tinggi. Sehingga, Anda harus mempertimbangan cara untuk merawat dan melindunginya.

Fungsi polis asuransi adalah  untuk memberikan perlindungan yang akan menjamin kendaraanmu dari berbagai risiko atau kerugian. Apalagi hal itu sewaktu-waktu bisa saja terjadi.

Seperti risiko banjir, bencana alam, huru-hara, kebakaran, maupun kecelakaan. Risiko-risiko itulah  yang tidak bisa diprediksikan sebelumnya.

Cara memilih asuransi kendaraan yang tepat

Memiliki jaminan asuransi saat ini sangat penting sebagai bentuk perlindungan, dan antisipasi dari sejumlah hal yang bisa saja merugikan. Utamanya kerugian finansial yang bisa terjadi sewaktu-waktu. 

Untuk menghindarinya sudah saatnya Anda memiliki jaminan, yang familiar disebut sebagai layanan asuransi. Di bawah ini adalah cara untuk memilih asuransi yang tepat dan terbaik sesuai dengan bujet antara lain: 

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Cara pertama yang harus dilakukan adalah melihat dan mengetahui kondisi kendaraan Anda. Antara lain meliputi kondisi mesin, body, usia, dan berbagai hal lainnya yang dianggap perlu untuk menjadi pertimbangan.

Jika mengetahui kondisi kendaraan secara keseluruhan, Anda dengan mudah bisa memilih jenis asuransi kendaraan yang paling tepat untuk kendaraan tersebut.

2. Pastikan Kredibilitas Perusahaannya

Kategori :