Apa itu Pinjaman Online Syariah? Dan Apa Saja Syarat Peminjamannya?

Kamis 24-08-2023,10:47 WIB
Reporter : Lawrentia Agfa
Editor : Lawrentia Agfa

RADAR TEGAL -  Kehadiran berbagai platform pinjaman online di tanah air memang tidak terhitung jumlahnya. Masing - masing platform berusaha untuk memberikan layanan pinjaman uang terbaiknya.

Seperti misalnya memberikan bunga rendah, limit besar, tenor yang bisa menyesuaikan, dll. Kehadiran pinjaman online memang sebagai angin segar bagi para peminjamnya yang sedang kesusahan dalam hal perekonomian.

Yup adanya pinjaman online ini tentunya bertujuan sebagai penolong bagi mereka yang membutuhkan uang tadi. Meski demikian banyak sekali yang masih takut untuk mengajukan pinjaman ke berbagai platform ini.

BACA JUGA: Alami Galbay Pinjol Tidak Perlu Galau, Beranikan Diri Negosiasi, Ajukan Rekontruksi Dan Laporkan Ke OJK

Kekhawatiran kebanyakan orang lebih mengarah pada keamanan, karena masih banyak platform yang ilegal dan bahkan tidak dalam pengawasan OJK. Meski demikian, banyak juga kok platform pinjol saat ini yang telah aman, terpercaya, dan juga dibawah pengawasan OJK.

Tapi banyak orang yang masih ingin lembaga keuangan menyediakan basis pinjaman online syariah.  Melihat banyaknya antusiasme banyak orang yang tinggi dalam hal pinjaman online, maka terciptalah sistem pinjaman berbasis syariah tersebut.

Lalu apa itu pinjaman online syariah? dan apa saja syarat peminjamannya?

Tak perlu berlama - lama lagi, yuk kita simak penjelasannya dalam artikel RADAR TEGAL di bawah ini.

 

Pinjol syariah

Jadi yang dimaksudkan dengan pinjaman online syariah ini yakni P2P dengan basis syariah. Yang mana layanannya mampu memberikan suatu alternatif untuk pinjaman yang sekaligus bisa dijadikan investasi dengan keuntungan tinggi.

Pinjol syariah ini lebih besar memberikan peluang untuk meminjamkan kepada pengusaha atau pebisnis. Akan tetapi usaha ataupun bisnis yang memperoleh pinjaman tidak bisa asal, karena mereka memakai basis syariah tadi.

 

Persyaratan pinjol syariah

Jika saat ini kalian ingin melakukan investasi tapi merasa ragu untuk melakukannya, Anda bisa menggunakan pendana syariah. Jadi pendana syariah ini merupakan pihak yang memberikan layanan berupa kredit yang ditujukan untuk debitur.

Kategori :