Lokasi Rumah Pengabdi Setan yang Memiliki Sejarah Panjang dan Penuh Misteri

Kamis 17-08-2023,21:32 WIB
Reporter : Regita Bella Silvia
Editor : Regita Bella Silvia

Tegal, radartegal.disway.id - Pengabdi Setan menjadi salah satu film horor Indonesia yang sukses dipasaran. Namun, tahukah kalian dimana lokasi rumah Pengabdi Setan yang pasti?

Mungkin belum banyak yang mengetahui dimana lokasi rumah Pengabdi Setan yang pasti. Setelah filmnya yang sukses dipasaran, banyak yang penasaran dengan lokasi rumah dari film horor Indonesia ini. 

Lokasi rumah Pengabdi Setan kini menjadi salah satu wisata yang ramai dikunjungi. Bahkan banyak dari wisatawan luar daerah yang datang ke lokasi ini untuk mengetahui bagaimana bentuk dari rumah horor tersebut.  

Artikel ini akan menjelaskan dimana lokasi rumah Pengabdi Setan yang wajib untuk diketahui. Bahkan bisa dikunjungi ketika sedang berlibur. 

Berikut, lokasi rumah Pengabdi Setan yang viral karena filmnya memiliki cerita yang menarik. 

Lokasi Rumah Pengabdi Setan 

Rumah Pengabdi Setan ini berlokasi di perkebunan PTPN VIII, Kampung Kertamanah, Desa Margamukti, Pangalengan, Bandung. 

Rumah ini memiliki dinding kayu dengan tampilan kuno yang memberikan kesan menyeramkan. Para wisatawan yang datang kesini akan akan melihat hiasan pada dinding.

Salah satunya foto ibu, yang menjadi salah satu peran dalam film tersebut. Rumah tersebut dalam film digunakan sebagai tempat tinggal untuk keluarga ibu. 

Sejarah Rumah Pengabdi Setan

Rumah Pengabdi Setan dulunya merupakan rumah dinas pengawas kebun milik pengusaha Bosscha bersaudara. 

Dulu, Bosscha merupakan salah satu pengusaha teh dari Belanda yang menjadi pemilik Onderdeming Teh Malabar di Pangalengan. 

Bosscha menjadi terkenal dengan karakter yang tertarik dengan ilmu pengetahuan dan dermawan. 

Hal tersebut terbukti dengan salah satu peninggalan dari Bosscha, yaitu lembaga observatorium yang berada di Lembang.

Namun, perkebunan teh milik Bosscha tersebut diakuisisi oleh negara dengan melalui PT Perkebunan Nusantara. Hal tersebut membuat rumah berpindah kepemilikan. 

Kategori :