Mitos Atau Fakta Rumah Tusuk Sate Bikin Sial? Cek Disini Selengkapnya

Kamis 17-08-2023,18:06 WIB
Reporter : Sosa Kinsty
Editor : Sosa Kinsty

Mitosnya, karena energi Chi di sekitar rumah yang sangat kuat, ini menyebabkan rumah di lokasi tusuk sate dianggap angker dan kerap jadi 'markas' makhluk astral.

Faktanya, sebagaimana dikutip dari The Independent, seorang profesor dari Institute of Psychiatry bernama Dr. Dominic Ffytche memiliki penjelasan soal penampakan hantu. Ia menuturkan, jika pengakuan melihat sosok hantu disebabkan karena otak yang mencoba berusaha memahami adanya penurunan informasi di saraf optik.

Contohnya saja akibat dari sleep paralysis, otak yang menghasilkan ilusi, atau disebabkan oleh sakit mata. Munculnya penampakan hantu atau makhluk astral hanyalah sesuatu hal yang sangat berkaitan dengan otak. Oleh sebab itu, pastikan untuk sebisa mungkin menjaga kondisi kesehatan tubuh agar selalu prima agar tidak terjadi hal-hal semacam ini.

Pahami Mitosnya dan Cek Faktanya, Lakukan Antisipasi yang Sesuai

Bisa dikatakan, mitos adalah cara orang-orang terdahulu memberi peringatan untuk lebih waspada atau aware dengan sesuatu hal, contohnya rumah tusuk sate. Dari beberapa mitos yang berkembang di masyarakat, ternyata ada alasan ilmiah yang mendasarinya dan cukup masuk akal.

Nah, daripada skeptis dan acuh tak acuh dengan mitos tersebut, sebaiknya pahami asal usul mitosnya, lalu cek faktanya. Hal ini, supaya kamu bisa lebih teliti dalam memilih rumah yang ingin dibeli untuk jadi hunian keluarga.

Itulah mitos dan fakta mengenai rumah tusuk sate yang dapat kamu simak. Semoga bermanfaat.***

 

Kategori :