Opsi 3 Platform Pinjaman yang Cocok untuk Pemula

Senin 07-08-2023,06:54 WIB
Reporter : Lawrentia Agfa
Editor : Lawrentia Agfa

RADAR TEGAL -  Mungkin bagi pemula, mengajukan pinjaman online adalah hal yang susah. Terlebih kita harus mencari mana sih platform pinjol yang aman dan terpercaya.

Saat ini sudah banyak platform - platform pinjol yang terpercaya dan tentunya sudah dalam pengawasan OJK. Kalian yang butuh untuk modal usaha, atau kebutuhan hidup bisa menggunakan beberapa platform tersebut.

Untuk pemula kalian bisa menggunakan beberapa opsi dari platform pinjaman yang cocok untuk pemula berikut. Apa saja opsi dari platform tersebut? yuk simak terus jawabannya pada artikel dari RADAR TEGAL di bawah ini.

BACA JUGA: Pinjaman KUR Mandiri Rp100 Juta, Syarat Mudah dan Bunga Rendah, Cicilan Mulai Rp1 Jutaan

 

Platform untuk mengajukan pinjaman khusus pemula

1. Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Pertama kalian bisa menggunakan opsi KTA atau kredit tanpa agunan. Platform ini tidak hanya bisa membantu dalam memberikan modal usaha saja, namun digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup lainnya juga bisa.

Salah satunya seperti membantu pembiayaan terkait kesehatan.

KTA ini aman digunakan oleh pemula, karena platform satu ini tidak memerlukan jaminan yang harus diberikan pada kreditur. Kendati demikan, tentunya ada persyaratan pengganti yang akan diberikan oleh calon peminjam nantinya sesuai dengan ketentuan masing - masing platform pemberi pinjaman.

BACA JUGA: Tutorial Pinjaman Online di Mandiri Lewat Hp, Uang Cair Rp41 Juta dengan Mudah dan Cepat

2. Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Kedua, kalian bisa menggunakan opsi KUR atau kredit usaha rakyat. Bagi yang belum tau, jadi tujuan dari adanya KUR ini adalah untuk membantu memberikan pemberdayaan khususnya bagi masyarakat kecil, mikro, menengah, dan juga UMKM.

Secara umum adanya KUR ini akan memberikan manfaat secara langsung untuk membantu usaha masyarakat tadi. Yang belum memiliki agunan tambahan maupun agunan yang bisa digunakan.

Tentunya adanya opsi ini akan membantu masyarakat bahkan pemula dengan baik. Pasalnya KUR ini juga termasuk salah satu platform yang tidak memberatkan dan juga sangat terjangkau.

Kategori :