Nggak Usah Khawatir, 7 Cara Mudah Mengatasi Rambut Bercabang dan Rontok supaya Kembali Sehat dan Berkilau

Minggu 06-08-2023,00:28 WIB
Reporter : Zaenal Muttaqin
Editor : Zaenal Muttaqin

RADAR TEGAL -Mengenai bagaimana mengatasi rambut bercabang dan rontok menjadi masalah   umum yang sering dialami oleh banyak orang.

 

Selain itu,Kerusakan  pada rambut dapat menyebabkan rambut bercabang. Hal ini  terkadang membuat  kita tidak percaya  diri sehingga kita mencari solusi bagaimana mengatasi Rambut bercabang dan rontok

 

Namun, Kita tidak perlu khawatir  mengenai masalah mengatasi rambut bercabang dan rontok  karena ada beberapa cara mengatasi rambut bercabang dan rontok yang dapat Kita lakukan.

 

Dalam artikel ini, kami akan  membahas berbagai tips  mudah untuk mendapatkan rambut yang sehat, indah, dan lebih tepatnya cara mengatasi Rambut bercabang dan rontok.

 

Tips Mengatasi Rambut Bercabang dan Rontok

 

1.Menggunting Ujung Rambut

 

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi  rambut bercabang adalah dengan menggunting ujung rambut secara rutin.

 

Selain itu, kita bisa rutin memotong rambut setiap 6 atau 8 minggu sekali untuk mengurangi resiko rambut bercabang serta kerusakan yang lebih banyak.

 

Jika kita ragu atau tidak yakin, Kita juga dapat meminta bantuan dari penata   rambut profesional salon untuk melakukan pemotongan rambut yang tepat.

BACA JUGA:Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Rontok pada Pria: Tips Mencegah Kebotakan

 

2.Menyisir Rambut dengan Lembut

 

Menyisir rambut secara berlebihan atau kasar dapat menyebabkan kerusakan dan   kehilangan rambut yang lebih banyak.

 

Selain itu, Kita penting untuk saat menyisir rambut kita dengan lembut. Mulailah menyisir dari bagian bawah dan secara perlahan merapikan bagian yang kusut.

 

Menyisir rambut dalam keadaan basah juga sebaiknya dihindari, karena rambut lebih rentan patah saat basah. Sebaiknya, keringkan rambut dengan lembut menggunakan handuk sebelum menyisirnya.

 

3.Kondisioner dan Masker Rambut

 

Menggunakan kondisioner setelah keramas dapat membuat rambut lebih lembut dan mudah diatur.  Kondisioner membantu menjaga  kelembapan rambut dan melindungi kutikula dari kerusakan lebih lanjut.

Kategori :