Cicak Berbunyi, Apakah Benar Pertanda Ada Makhluk Astral di Dekat Kita?

Sabtu 05-08-2023,23:37 WIB
Reporter : Lawrentia Agfa
Editor : Lawrentia Agfa

RADAR TEGAL -  Dari mitos yang beredar luas di masyarakat konon jika ada suara cicak berbunyi dalam rumah menandakan adanya makhluk gaib datang. Benarkah demikian?

Konon adanya suara  cicak   digambarkan sebagai penanda adanya suatu hal. Seperti misalnya kita sedang berbicara, dan tiba - tiba cicak mengeluarkan bunyi artinya perkataan kita tadi benar adanya.

Tapi bagi sebagian orang, cicak yang berbunyi tidak selalu bermakna buruk tapi bisa juga punya makna baik untuk kita.

Kali ini RADAR TEGAL akan membahas kebenaran seputar cicak berbunyi yang konon sebagai pertanda ada makhluk astral di dekat kita. Tak perlu berlama - lama lagi, yuk simak bareng - bareng.

BACA JUGA: Mitologi di Puncak: 5 Mitos dan Misteri yang Mewarnai Gunung Rinjani

 

Mitos suara cicak

1. Penanda adanya sihir

Petama ada yang mengatakan bahwa suara cicak menandakan adanya sihir. Apalagi suara tersebut datang pada malam hari, menurut masyarakat hal tersebut bisa jadi ada sihir dekat kita.

BACA JUGA: Mitos Pulau Jawa Akan Miring ke Barat dan Tenggelam Sebagian Bikin Ngeri, Beruntung Ada Gunung Merapi

2. Suara dari dalam ruangan

Kedua, ada yang mengatakan bahwa jika cicak berbunyi dalam kamar atau suatu ruangan itu menandakan bahwa adanya makhluk gaib dekat kita. Biasanya hal tersebut datang secara tiba - tiba, dan bagi orang yang percaya mitos pasti akan merasakan aura kemistisan.

3. Arah bunyi dari timur laut

Ketiga, ada yang mengatakan jika terdengar suara cicak yang asalnya dari arah timur laut itu menandakan bahwa adanya suatu kendala di hidup kita nantinya.

BACA JUGA: Se-Epic Doctor Strange, Inilah 6 Tokoh Sakti Mitos Jawa bagai Penyihir

Kategori :