Hati-Hati Jadi Incaran! Ini 3 Tanggal Lahir yang Disukai Nyi Roro Kidul

Sabtu 29-07-2023,18:00 WIB
Reporter : Ailsa Zevaulima Dilivia
Editor : Ailsa Zevaulima Dilivia

RADAR TEGAL - Laut Pantai Selatan Jawa hingga kini masih terkenal akan mitos penguasanya dan pantangan memakai baju hijau. Bagi mereka yang punya 3 tanggal lahir yang disukai Nyi Roro Kidul harus berhati-hati ketika ingin pergi ke Pantai Selatan Jawa. 

Orang dengan tanggal lahir yang disukai Nyi Roro Kidul ini konon berkemungkinan besar akan diboyong oleh Ratu Pantai Selatan tersebut ke kerajaannya. Hal itu tentunya membuat mereka takut untuk mendekat ke pantai. 

BACA JUGA:Menghubungan 3 Provinsi Pulau Jawa: Seramnya Mitos di Jalan Angker Pantura

Namun, tidak semua orang dengan tanggal lahir yang disukai Nyi Roro Kidul takut pada sosoknya. Mereka justru memuja dan menganggap kehadirannya sebagai suatu pembawa pesan keberuntungan. 

Pada kesempatan kali ini, radartegal.disway.id akan mengajak Anda untuk mengenal salah satu mitos terkait laut Pantai Selatan Jawa. Melansir dari kanal youtube Tualang Brebes berikut informasi mengenai 3 tanggal lahir yang disukai Nyi Roro Kidul.

BACA JUGA:4 Tempat Di Tegal Ini Terkenal Mitos dan Angker, Ada Kaitannya Sama Nyi Roro Kidul!

Tanggal lahir yang jadi kesukaan Nyi Roro Kidul

Nyi Roro Kidul, Ratu Pantai Selatan Jawa, seringkali menampakkan wujudnya dengan memakai pakaian atau gaun berwarna hijau. Karena itu, muncullah pantangan bagi masyarakat untuk berpakaian hijau ketika pergi ke pantai. 

Mitos lain juga mengatakan bahwa ada tanggal lahir yang dipercaya menjadi kesukaan Nyi Roro Kidul. Konon, tanggal lahir tersebut dapat memancing kemunculannya dan bisa membahayakan keselamatan dari si pemilik tanggal lahir. 

Ada beberapa pantai kekuasaannya yang perlu diwaspadai oleh pemilik tanggal lahir tersebut, seperti Pantai Pelabuhan Ratu, Parangtritis, Sembukan, Papuma, Timang, Sendiki, dan Santolo. 

BACA JUGA:Menjadi Tempat Bersemayam Nyai Rantamsari, Ini Mitos Curug Pengantin yang Jarang Diketahui

1. Tanggal 9

Mitos tentang Nyi Roro Kidul sering dikaitkan dengan tanggal 9 karena konon merupakan tanggal kelahiran Nyi Roro Kidul. Karena itu, tanggal 9 menjadi angka yang terkenal cukup menakutkan bagi sebagian orang.

Namun, ada juga yang percaya bahwa tanggal 9 merupakan tanggal pembawa keberuntungan bagi yang dapat melihat atau merasakan Nyi Roro Kidul. Mereka percaya bahwa pada tanggal tersebut Nyi Roro Kidul datang membawa pesan atau pertanda bagi kehidupan mereka.

2. Tanggal 22

Kategori :