Omah Kembang Merbabu di Magelang, Wisata ala Eropa yang Vibesnya Alamiahnya Keren Abis

Sabtu 22-07-2023,22:35 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

RADAR TEGAL - Magelang merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah (Jateng) yang kaya dengan destinasi wisata. Salah satunya yang sedang viral adalah Omah Kembang Merbabu Magelang.

Meski daerahnya relatif tidak seluas daerah lainnya di Jateng, Magelang terdiri dari kota dan kabupaten. Di wilayah Kabupaten Magelang inilah terdapat sejumlah destinasi wisata, termasuk Omah Kembang Merbabu Magelang. 

Sebagai destinasi wisata yang tengah viral, Omah Kembang Merbabu Magelang menyajikan nuansa yang berbeda dengan lokasi-lokasi wisata lainnya di Jateng. Di sini terdapat sejumlah wahana wisata dengan vibes ala Eropa.

Tidaklah mengherankan bila destinasi wisata Omah Kembang Merbabu Magelang ini semakin dipadati para wisatawan, baik dari sekitar Magelang maupun luar kota. Pengunjung akan disuguhi udara segar, sejuk, dan asri b egitu sampai di sini.

Destinasi berhawa sejuk ini ternyata berada di kaki Gunung Merbabu. Apalagi  para pengunjung juga disediakan area parkir kendaraan yang cukup luas. Sehingga bisa menampung banyak kendaraan pengunjung.

Sebagai destinasi wisata alami, lokasi ini sangat cocok untuk tempat healing, baik bersama keluarga maupun orang yang lebih banyak lagi.  Di sekitar destinasi juga bisa dijumpai Cafe dan Restoran yang menyajikan berbagai jenis makanan.

Selain rasanya yang lezat dan enak, harganya pun relatif terjangkau dan ramah di kantong para pengunjungnya. Ini pulalah yang banyak membuat para pengunjungnya betah berlama-lama di menikmati suasananya.

Banyak spot foto di  Omah Kembang Merbabu Magelang

Tak hanya berbagai fasilitas yang sudah disebutkan di atas, di sini juga banyak sekali spot-spot foto Instagramable dan kekinian. Sehingga pengunjung pun mempunyai kesempatan untuk mengeksplornya untuk postingan media sosial.

Omah Kembang juga menyediakan sejumlah ruangan yang bisa para pengunjung sewa. Di antaranya meeting room, ruang pertemuan, wedding area, dan beberapa tempat out door dengan pemandangan yang menarik.

Pengunjung juga bisa memanfaatkan fasilitas-fasilitas tersebut untuk bermalam di Omah Kembang. Sehingga bisa merasakan sensasi udara malam di kaki Gunung Merbabu, serta bisa menikmati spot malam lainnya seperti city light.

Omah Kembang Merbabu Magelang ini juga menyediakan resort dengan view pemandangan kawasan pegunungan yang sangat indah, kita harus membayar Rp2,5 juta per malamnya. Fasilitas di dalam resort itu sangat lengkap seperti AC, televisi, dapur, dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk anak-anak juga terdapat wahana wisata air kolam renang untuk semua usia mulai dari dewasa hingga anak-anak. Komplek wisata yang tengah viral ini berada di Jl. Ngablak-Grabag, Krangean, Jogoyasan, Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Untuk menuju ke Omah Kembang Merbabu Magelang tidaklah sulit, karena mudah dan bisa dijangkau dari segala arah baik dari Salatiga maupun Magelang. *** 

Kategori :