Wapada Hindari Minum Kopi Sebelum Sarapan, Berikut Alasannya.

Senin 10-07-2023,08:42 WIB
Reporter : Dimas Adi Saputra
Editor : Dimas Adi Saputra

Tegal, radartegal.disway.id - Alasan harus menghindari minum kopi sebelum sarapan.

Kopi telah menjadi salah satu minuman yang digemari masyarkat Indonesia atau dunia saat ini. Selain menjadi salah satu minuman yang diminum di pagi hari, Kopi juga dibilang bisa meningkatkan semangat dan motivasi untuk memulai dan menjalani aktivitas.

Tetapi dilain itu, apakah kamu tahu bahwa meminum kopi sebelum sarapan sebenarnya bukan kebiasaan yang baik?.

BACA JUGA:Usai Kasus Wabah Antraks di Gunungkidul, Mari Kita Mengenal Penyakit Tersebut

Minuman ini biasa dikonsumsi saat bangun pagi dengan keadaan perut kosong, ternyata bukanlah ide yang baik. Jika sering melakukan kebiasaan ini dapat meningkatkan sejumlah resiko yang dapat mengganggu kesehatan manusia. Nah, teruntuk kamu yang gemar sekali minum kopi sebelum sarapan, wajib banget baca artikel ini sampai habis.

5 Alasan Minum Kopi Sebelum Sarapan Itu Kebiasaan Buruk

1. Merupakan Kebiasaan yang Tidak Baik

Seperti yang telah dijelaskan diatas, meminum kopi sebelum sarapan memang bukanlah kebiasaan yang baik. Kebiasaan ini ternyata tidak aman untuk kesehatan tubuh, beberapa resiko gangguan kesehatan dapat ditimbulkan jika keseringan melakukan kebiasaan ini.

2. Meningkatkan Resiko Asam Lambung

Asam lambung atau yang biasa dikenal sebagai GERD, bisa dialami akibat keseringan meminum kopi dengan keadaan perut masih kosong. Kopi sendiri dapat merangsang tubuh untuk menghasilkan asam lambung ketika diminum apalagi dengan keadaan perut yang masih kosong.

3. Meningkatkan Resiko Gejala GERD

Resiko gejala GERD, dapat ditimbulkan akibat kandungan kafein pada kopi yang membuat esofagus bagian bawah menjadi lemah. Selain meningkatkan resiko gejala GERD, kondisi seperti ini juga menyebabkan mual, mudah kenyang, sering bersendawa, heartburn atau panas bagian dada, dan kesulitan menelan.

4. Menyebabkan Kondisi Gangguan Kecemasan

Minum kopi dengan keadaan stres, dapat menyebabkan kondisi gangguan kecemasan hingga bipolar. hal ini dapat terjadi karena meminum kopi terlalu banyak saat keadaan fisik sedang stres. kandungan kafein yang terdapat pada kopi rentan sekali menimbulkan kondisi tersebut.

5. Meningkatkan Resiko Terkena Dehidrasi

Kategori :