Adu Cepat di Tegal, 300 Pembalap Unjuk Gigi di Kejurnas Grasstrack Kasal Cup 2023

Sabtu 10-06-2023,19:29 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Khikmah Wati

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Memasuki putaran kedua, 300 pembalap unjuk gigi dalam Kejurnas Grasstrack Motocross Supertrack Championship Kasal Cup 2023.

Asisten Potensi Marinir (Aspotmar) Kasal Mayjend Mar. Markos kepada sejumlah wartawan mengatakan, Kejurnas Grasstrack Motocross Supertrack Campionship ini untuk meningkatkan prestasi olahraga otomotif tingkat nasional. Selain itu, penyelenggaraan kejurnas ini sekaligus untuk memberdayakan usaha mikro masyarakat di Kota Tegal.

"Khususnya yang berada di sekitar Sirkuit Grasstrack Motocross Bung Karno ini,"ujarnya.

Menurut Aspotmar, selama dua tahun lalu pandemi Covid-19 telah melanda Indonesia. Saat ini, semua pihak berusaha untuk membangkitkan gairah yang dulu pernah tercapai.

"Saat ini sudah saatnya kita bangkit bersama, khususnya di Motocross ini bisa memunculkan atlet-atlet tangguh yang bisa berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional,"tandasnya.

Aspotmar menegaskan, penyelenggaraan Kejurnas Grasstrack Motocross Supertrack Campionship tersebut juga sebagai bentuk kepedulian TNI AL terhadap dunia olahraga otomotif. Utamanya, dalam mengembangkan kemampuan dan eksistensi para atlet Motocross MX - GTX di Indonesia.

BACA JUGA:PRSI Brebes Gelar Kompetisi Renang Antar Klub se-Jateng Bertajuk Bupati Cup 2023

Aspotmar mengungkapkan, Kota Tegal merupakan bagian dari sejarah dari TNI AL. Sehingga, putaran kedua kejuaraan Grasstrack Motocross Supertrack Campionship mengambil lokasi di Kota Bahari.

"Kota Tegal merupakan kota sejarah bagi kami, sehingga untuk putaran kedua kali ini kita gelar di sini,"jelasnya.

Ratusan pembalap ambil bagian dalam kompetisi yang digelar di Sirkuit Bung Karno Kelurahan Pesurungan Lor Kecamatan Margadana Kota Tegal Sabtu-Minggu, 10-11 Juni 2023.

Ketua Panitia Penyelenggara Kolonel Laut (T) Dedi Sugiarto S.E dalam laporannya mengatakan, Kejurnas Grasstrack Motocross Supertrack kali ini merupakan putaran yang kedua. Untuk putaran pertama berlangsung di Mojokerto, Jawa Timur pada Mei lalu.

"Pelaksanaan kejurnas ini selama lima putaran, pertama di Mojokerto, kedua di Tegal, ke tiga di Salatiga, ke empat di Gresik dan ke lima di Deli Serdang,"katanya.

Pelaksanaan Kejurnas Grasstrack Motocross Supertrack Campionship Kasal Cup 2023 ada 300 peserta yang ambil bagian. Dengan melombakan beberapa kelas terdiri MX 125, MX 85, MX 65, MX 65 NOVICE, MX 50, Bebek modif 125 Co. Open, Sport 4L Modifikasi Open, Sport & Trail Open. 

"Bagi para pemenanang Kejurnas selain mendapatkan penghargaan berupa tropi juga mendapatkan uang pembinaan," tandasnya.

BACA JUGA:Tiket Pertandingan Indonesia vs Argentina Ludes di Hari Pertama dan Kedua, Catat Jadwal War Besok!

Kategori :