6 Manfaat Lemon untuk Kesehatan Tubuh yang Wajib Kalian Tahu

Kamis 08-06-2023,08:13 WIB
Reporter : Regita Bella Silvia
Editor : Regita Bella Silvia

Tegal, radartegal.disway.id - Buah lemon merupakan buah yang cukup populer di Indonesia. Memiliki warna kuning dan asam adalah ciri khas dari lemon. Namun, dibalik rasanya yang asam, terdapat manfaat lemon yang harus kalian ketahui. 

Manfaat lemon sangat baik untuk tubuh. Karena lemon memiliki kandungan vitamin C da air yang tinggi. Serta lemon memiliki pH yang cukup rendah. Lemon juga aman untuk kalian konsumsi saat perut kosong.

Selain manfaat lemon untuk kesehatan, lemon juga bermanfaat untuk kecantikan. Bahkan ada beberapa produk kecantikan yang menjadikan lemon sebagai salah satu bahannya.

Kebanyakan orang mungkin kurang suka dengan buah lemon. Karena memiliki rasa yang cukup asam. Namun dibalik rasa asam tersebut, terdapat manfaat lemon yang baik untuk tubuh.

Kalian bisa memanfaatkan lemon ini untuk kesehatan tubuh kalian. Dan berikut beberapa manfaat lemon yang baik untuk tubuh.

Serta banyak orang yang mungkin belum mengetahui manfaat dari lemon. Jadi artikel ini akan membahas beberapa manfaat buah lemon yang harus masyarakat ketahui. 

Sehingga orang yang tidak suka dengan lemon akan berkurang. Karena sudah mengetahui banyaknya manfaat lemon untuk tubuh. 

Manfaat Lemon Untuk Kesehatan

1. Memelihara Kesehatan Jantung

Lemon memiliki manfaat untuk membantu memelihara kesehatan jantung. Buah lemon memiliki vitamin C yang dapat untuk membantu mengurangi resiko penyakit jantung koroner dan stroke.

Karena lemon mengandung senyama yaitu hesperidin dan diosmin yang berguna untuk menurunkan kadar koresterol.

2. Menyeimbangkan pH Tubuh

Meminum lemon hangat di pagi hari mampu untuk meningkatkan pH tubuh. Sertalemon bersifat asam di luar tubuh dan efeknya akan bersifat alkali setelah ada pada metabolisme.

Serta dapat meningkatkan fungsi dan struktur sel sehat dan menciptakan lingkungan yang kuat akan virus dan bakteri.

3. Menjaga Sistem Imun

Kategori :