Punya Mobil Gak Bisa Parkir Pararel?, Tenang! Ini Dia Cara Parkir Pararel Dengan Mudah dan Aman.

Selasa 23-05-2023,15:13 WIB
Reporter : Dimas Adi Saputra
Editor : Dimas Adi Saputra

Tegal, radartegal.disway.id - Siapa disini yang punya mobil tapi belum bisa parkir paralel?, Tenang brader akan kami bahas dalam artikel ini cara parkir paralel yang mudah.

Parkir pararel mungkin susah di lakukan bagi sebagian orang, Apalagi mereka yang baru belajar mengemudikan mobil, Pastinya akan susah dan grogi saat pertama kali melakukan parkir pararel.

Sebenarnya ada teknik khusus cara parkir pararel agar mobil di depan dan di belakang tidak terkena bemper depan atau belakang.

Memang terdengar sulit, Namun jika sudah terbiasa pastinya akan sangat berguna saat memarkir kendaraan, Apalagi mengingat lahan parkir di perkotaan biasanya sangat terbatas.

BACA JUGA:Hyundai Grand i10:Mobil Murah Cocok Banget Buat Bawa Keluarga Jalan - Jalan

Nah berikut ini beberapa tips yang kami kutip dari Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales Bapak Hariadi tentang cara parkir pararel dengan mudah dan aman.

1. Cek lokasi parkir

Nah tips yang pertama saat kamu ingin memarkir kendaraan, Perhatikan lokasi yang akan kamu jadikan tempat untuk memarkir mobil. Pastikan juga lokasi itu memang di peruntukan untuk memarkir mobil.

2. Beri tanda saat memarkir mobil

Tips yang kedua cara parkir pararel, adalah memberikan tanda pada pengendara lainnya agar mereka mengetahui kamu sedang memarkir mobil kamu, Hal ini penting di lakukan guna mengurangi resiko kecelakaan.

3. Gunakan teknik angka 8

Teknik yang satu ini sangat berguna saat aan melakukan parkir pararel, Lakukan posisi awal dengan mensejajarkan mobil anda dengan mobil di samping anda, Kemudian Putar setir habis ke arah kiri atau arah kanan tergantung posisi mobil di samping anda.

setelah itu mundurkan kendaraan sampai bember belakang mobil mencapai sudut parkir, Selanjutnya tinggal putar balik kemudi kearah berlawan lalu maju dengan perlahan sampai mobil anda sejajar di tempat parkir pararel.

4. Ingat rem dan gas

Ingat!, Biasanya tempat parkir tidak terlalu luas, Selalu ingat dan perhatikan rem dan gas anda.

Kategori :