Tahun ini Pasang Lampu, Pemkab Tegal Anggarkan Rp4 Miliar untuk Renovasi Stadion Tri Sanja Tahun 2023

Jumat 19-08-2022,23:00 WIB
Reporter : Khikmah Wati
Editor : Khikmah Wati

SLAWI, radartegal.com - Pemerintah Kabupaten Tegal menganggarkan dana sebesar Rp4 miliar untuk merenovasi atau memperbaiki GOR Tri Sanja Slawi. 

Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni saat ditemui di kantornya, Jumat 19 Agustus 2022 pagi.

Uwes menyampaikan, rencana renovasi stadion di Kota Slawi ini akan dilaksanakan tahun 2023 mendatang setelah sebelumnya dilakukan pembahasan bersama DPRD Kabupaten Tegal.

“Alhamdulillah untuk rencana renovasi dan penganggarannya ini sudah dibahas bersama DPRD dan Insya Allah clear. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar sampai penetapan APBD 2023 nanti,” kata Uwes.

Rencana renovasi GOR Tri Sanja ini akan dimulai dengan penataan rumput lapangan hingga perbaikan tribun. Harapannya, sambung Uwes, Kabupaten Tegal sudah memiliki stadion olahraga yang representatif tahun depan. Artinya, pengunjung dan juga atlet bisa merasakan kenyamanan berada di stadion ini.

Selain penataan rumput dan perbaikan tribun, pihaknya juga berencana melakukan pengecatan ulang beberapa bangunan fisik stadion, perbaikan pagar dan sarana prasarana seperti toilet umum.

“Atap-atap yang bocor juga nantinya akan kita perbaiki,” jelasnya.

Lebih lanjut Uwes mengungkapkan, tahun ini GOR Tri Sanja juga akan dipasangi lampu highmast setelah sebelumnya terpasang tiang lampu. 

Pemasangan lampu ini rencananya akan dilakukan pada bulan Desember 2022. Adapun pengadaan lampu highmast beserta instalansinya ini bersumber dari bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp4,5 miliar.

“Insya Allah akhir tahun 2022 ini empat lampu highmast di stadion sudah bisa menyala. Saat ini sedang mulai proses lelang lampu dan instalasinya. Saya minta doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Tegal agar proses pengadaan sampai dengan pemasangannya nanti berjalan lancar,” pungkas Uwes. (*/ima)

Kategori :