RSUD Soeselo Santuni 100 Anak Yatim Piatu dan Bagi 150 Sembako ke Warga Sekitar

Kamis 28-04-2022,17:00 WIB

RSUD dr Soeselo Slawi Kabupaten Tegal kembali menggelar Gebyar Ramadan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, RSUD Peduli ini menyantuni sejumlah anak yatim dan piatu serta membagikan sembako kepada warga di lingkungan rumah sakit.

Direktur RSUD dr Soeselo Slawi, Guntur Muhammad Taqwin mengatakan semarak Gebyar Ramadan ini merupakan agenda rutin setiap bulan puasa. Kegiatan diawali dengan pembagian takjil untuk buka puasa kepada para penunggu pasien di ruang IGD.

Pembagian takjil dilakukan selama 30 hari selama bulan ramadhan. Kemudian bagi penunggu pasien rawat inap, takjil diberikan setiap hari senin dan kamis sore. 

"Untuk jumlah takjilnya sebanyak 300 bungkus," katanya, Kamis (28/4). 

Bakti sosial di bulan Ramadan ini, tambah Guntur Muhamad Taqwin, tidak hanya itu. Pihaknya juga menggelar donor darah bersama Civitas Hospitalia RSUD dr. Soeselo. Kegiatan dipusatkan di Hall RSUD, Senin (11/4), dan, Kamis (21/4).

Kemudian acara dilanjutkan dengan menyantuni 100 anak yatim dan membagikan sembako kepada 150 warga di lingkungan RSUD dr Soeselo. Kegiatan tersebut dilaksanakan, Sabtu (23/4), di Masjid Nurusy Syifa. 

"Kami juga membagikan pakaian pantas kepada warga untuk lebaran," tambahnya.

Seluruh kegiatan tersebut, tambah Guntur Muhamad Taqwin, anggarannya berasal dari donasi para karyawan/karyawati RSUD dr Soeselo Slawi. Diharapkan, kegiatan bakti sosial itu bermanfaat bagi donatur dan penerima manfaat.

"Semoga ini sebagai ladang ibadah para donatur dan hasilnya bermanfaat untuk masyarakat," pungkasnya. (adv/guh/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait