Sebelum Meninggal Dunia, Mantan Ketua DPRD Kota Tegal Ahmad Ghoutsun Sempat Dipasangi Ventilator

Selasa 19-04-2022,12:45 WIB

Ketua DPRD Kota Tegal periode 2004-2007, H. Ahmad Ghoutsun meninggal dunia di Jakarta, Selasa (19/4) dini hari. Kabar meninggalnya politisi yang akrab disapa Jigo itu beredar luas di grup WhatsApp Sedulur Slawi (SS).

Almarhum sempat dirawat di salah satu ruangan RS Pelni. Karena drop dan tekanan darahnya menurun hingga 40/18, Jigo lalu dimasukkan ke Ruang ICU RS Pelni, Senin (18/4) siang, pukul 13.57 WIB dan dipasangi ventilator. 

Keponakan almarhum, Farhan, dalam unggahan di grup whatsapp SS, Senin (18/4), meminta doa dari teman-teman H. Ahmad Ghoutsun, karena kondisi pamannya drop dan dimasukkan ke Ruang ICU.

Kemudian, Selasa (19/4) dini hari pukul 00.49 WIB melalui grup whatapp yang sama Farhan mengabarkan kalau ketua DPRD Kota Tegal periode 2004-2007 meninggal dunia. 

Dari informasi keluarga kalau jenazah almarhum akan dimakankan di tempat pemakaman keluarga di Ponpes Al Fajar Dukuh Babakan Desa Jatimulya Kecamatan Lebaksiu. 

Sahabat SMP almarhum, Jaenal Arifin, Selasa (19/4) mengatakan, ratusan pelayat mengantarkan kepergian H. Ahmad Ghoutsun bin Nasori di lokasi pemakaman keluarga di Ponpes Al Fajar.

Almarhum sebelumnya disemayamkan di Masjid Jami Babakan untuk memberi kesempatan pada keluarga dan sahabat almarhum mensalatinya. "Almarhum teman SMP dulu dan alhamdulillah banyak teman-teman waktu SMP yang datang. Karena almarhum memang baik dengan siapa saja," katanya.

Selesai prosesi pemakaman di Ponpes Al Fajar, tambah Jaenal Arifin, pihak keluarga mengumumkan habis badha sholat teraweh digelar tahlil di Ponpes Al Fajar dan rumah duka di Slawi.

Nampak hadir dalam proses pemakaman, Habib Sholeh, para kiai dan ustaz, ketua DPC PKB dan anggota dewan dari PKB, Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie, Kepala Kesbangpol, Abasari dan beberapa pejabat Pemkab Tegal lainnya. (guh/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait