Ditangkap di Rumahnya, Kasatpol PP yang Terlibat Cinta Segitiga dengan Janda Ajak Serta Istrinya

Senin 18-04-2022,07:55 WIB

Tim Gabungan Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel akhirnya menangkap Kasatpol PP Makassar, Iqbal Asnan, Sabtu (16/4) sore. Dia ditangkap, usai ditetapkan sebagai tersangka otak pembunuhan pegawai Dishub Kota Makassar, Nadjamuddin Sewang.

Kasatpol PP Makassar itu ditangkap di kediamannya di Jalan Muh Tahir, Makassar. Sebelumnya, polisi sudah lebih dulu berhasil menangkap tiga pelaku penembakan Nadjamuddin Sewang.

Ketiganya adalah S, A, dan KKM. Pembunuhan Nadjamuddin Sewang itu bermula dari cinta segitiga dengan janda cantik Dishub Makassar, Rachmawaty.

“Untuk motif daripada pelaku ini adalah cinta segitiga, motif pribadi,” ungkap Kapolrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto, Sabtu (16/4).

“Tidak ada teror di Kota Makassar, tapi ini adalah masalah pribadi sehingga terjadi penembakan pada hari Minggu 3 April 2022,” sambung Budhi Haryanto.

Di media sosial, beredar video detik-detik penangkapan Kasatpol PP Makassar Iqbal Asnan. Dalam video itu, terlihat sejumlah polisi mendatangi kediaman Iqbal Asnan.

Polisi juga terlihat membawa sebuah map merah berisi surat perintah penangkapan Kasatpol PP Makassar. Setelah menjelaskan maksud kedatangan para polisi itu, Iqbal Asnan kemudian diminta menantangani surat penangkapannya.

Terlihat juga Iqbal Asnan memanggil istrinya dari dalam rumah. “Mari bu…mari bu…,” ajak Kasatpol PP Makassar.

Selanjutnya, Iqbal Asnan terlihat keluar dari rumahnya dengan dikawal ketat sejumlah anggota polisi berpakaian preman. Namun, Iqbal Asnan tak sendiri, dia terlihat menggandeng istrinya.

“Iya, pak,” jawab istri Iqbal Asnan.

“Kalau istri naik mobil sendiri saja ke Polrestabes,” tutur polisi berkaos hitam.

Namun Iqbal Asnan tetap memaksa dan menarik istrinya untuk ikut. Kasatpol PP Makassar Iqbal Asnan itu juga terlihat terus menggandeng erat tangan istrinya.

Namun, hal itu dicegah oleh polisi dan meminta agar Iqbal Asnan berangkat sendirian saja. “(Istri) Nggak usah ikut, nggak usah ikut,” kata polisi.

“Gak apa-apa, nanti ibu berangkat pakai mobil sendiri,” sambung polisi.

Akan teapi, istri Iqbal Asnan memaksa tetap ikut bersama suaminya. Tangan kanan istri Iqbal Asnan juga terus menggapit lengan Kasatpol PP itu.

Tags :
Kategori :

Terkait