50 Anggota DPRD Kabupaten Tegal Ikuti Bimbingan Teknis di Solo

Senin 11-04-2022,13:05 WIB

Seluruh anggota DPRD Kabupaten Tegal yang berjumlah 50 orang mengikuti kegiatan bimbingan teknis (bimtek) di Solo. Kegiatan yang dimulai sejak hari Rabu-Sabtu (6-9/4) berlangsung di salah satu hotel di Solo. 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal, Rustoyo, Senin (11/4) mengatakan, bimtek kali ini mengusung tema, "Perencanaan Pokir DPRD Dalam Mendukung Sinergi Program dan Kegiatan  Berdasarkan Undang-Undang Nomor 1 Tahun  2022."

Bimtek kali ini juga dihadiri Kepala Lembaga Pengabdian Masyarakat Universitas 17 Agustus 1945 (LPM Untag) Semarang. Adapun, narasumbernya yakni, Rikie S STP MSi dari Kementerian Dalam Negeri.

Dalam bimtek itu, salah seorang nara sumber, Rikie menyampaikan, materi soal Perencanaan Pokir DPRD dalam mendukung sinergi program kegiatan berdasarkan UU Nomor 1 Tahun 2022. Kemudian Perubahan Kebijakan Tranfer ke daerah berdasarkan UU Nomor 1 Tahun 2022. 

Selain Rikie, hadir pula pemateri dari Akademisi UNS Surakarta Dr Waluyo SH MSi dan Eko Suseno SE MM. Keduanya memberikan materi soal Penguatan Pengawasan kebijkan retribusi di daerah dan Motivasi Penguatan Mental.

Wakil Rektor Untag Semarang Drs. Harsoyo MSi yang hadir dalam bimtek itu berharap, seluruh materi yang disampaikan oleh narasumber dapat terserap dengan baik oleh para peserta bimtek.

"Semoga bisa diimplementasikan dengan baik," katanya.

Sementara itu, ketua DPRD Kabupaten Tegal, Moh. Faiq mengaku, kegiatan bimtek ini berlangsung lancar. Seluruh anggota DPRD mengikuti semua kegiatan tersebut.

Bimtek ini sangat bermanfaat dan akan diimplementasikan anggotanya di Kabupaten Tegal. (adv/guh/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait