Heboh! Flayer 11 April Jakarta Tutup Sampai Jokowi Turun Viral di Media Sosial

Kamis 07-04-2022,14:50 WIB

Selain tagar #GoodbyeJokowi, flayer bertuliskan “11 April 2022 #JakartaTutup sampai #JokowiTurun. Serentak!! Mahasiswa dan rakyat bersatu!!” tersebar viral di media sosial.

Kamis (7/4), gambar seruan tersebut juga disertai tagar Good Bye jokowi yang memuncaki trending topic Twitter tanah air.

Hal ini seiring rencana Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar demonstrasi besar-besaran pada 11 April 2022 mendatang.

Mereka menuntut pernyataan tegas dari presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait penolakan jabatan 3 periode atau memperpanjang masa jabatan.

Ada pula narasi berupa poster yang dipegang oleh sekelompok mahasiswa berisi kecaman terhadap pemerintah.

“Hanya orang gila yang menganggap negara ini baik-baik saja”.

Gambar tersebut juga disematkan cuitan begini: "Mundurlah jokowi sblm telat. Mundurlah jokowi biar cepat. Mundurlah jokowi demi Rakyat. Mundurlah jokowi sblm Rakyat melaknat."

Tidak sampai di situ, netizen juga memviralkan gambar berupa kalimat sindiran akan penderitaan rakyat saat ini.

“Lebaran tak punya baju baru tak apa. Asal kita punya presiden baru,” tulis pamflet tersebut dengan gambar wajah Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin.

Diketahui, tagar Goodbye Jokowi trending topic di Twitter mulai Rabu (6/3) kemarin.

“11 April 2022, Jakarta tutup sampai Jokowi turun. Serentak. Mahasiswa dan rakyat bersatu,” tulis salah satu flyer, disertai tagar Goodbye Jokowi, Kamis (7/4).

Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi akan menggelar aksi demo 11 April 2022 di Istana Negara Jakarta.

Mahasiswa yang akan dikoordinir oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menuntut sikap tegas Presiden Jokowi terkait wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden 3 periode.

Koordinator Pusat BEM SI Kaharuddin mengatakan, aksi itu digelar bersama Aliansi BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan aliansi BEM kampus yang ada di seluruh Indonesia.

Bersamaan dengan rencana aksi mahasiswa 11 April 2022, warganet membuat tagar Goodbye Jokowi di Twitter.

Tags :
Kategori :

Terkait