Ibu yang Gorok 3 Anak di Brebes Pernah Jadi Penata Rias, Warganet: Depresi Itu Nyata

Minggu 20-03-2022,20:33 WIB

KU (35) terduga pelaku yang menggorok 3 anak kandungnya di Tonjong, Brebes tengah menjadi sorotan, Minggu (20/3).

Akun FB terduga pelaku yang pernah menjadi penata rias dan kini sudah ditangkap ini menjadi buruan warganet yang penasaran dengan jati diri pelaku.

"Orang yg tdk prn atau tdk tw apa itu arti dr depresi...akan sngat menyalahkan ibu itu....," tulis akun FB Devi Istiyani mengomentari salah satu status KU.

"Pdhl jika kalian paham atau rasakan sndri..sangat berat jika itu sdh menyangkut mental... Apa lagi pny trauma..pnya rasa kecewa..sedih..yg terpendam brtahun2..sdgkan org sekitar hny bs brkomentar..kurang iman..tdk bersyukur...."

"Mental seseorang itu berbeda2..ada yg kuat sekuat2nya..ada jg yg akhirnya nyerah...krna mental dan kewarasan itu sangat penting..apa lg utk seorang ibu."

"Please utk sesama perempuan..tdk usah menghujat pelaku...introspeksi...berdoa..semoga tdk terjadi sm kalian..yg blm prn merasakan apa itu depresi."

"Saya tdk membenarkan perbuatannya..hnya saja yg prlu orang2 pahami.... Kewarasan seseorang itu nyata...depresi itu nyata..jika tk bs mengerti..setidaknya tidak usah menghakimi.

Alfatihah bt ade2nya ," tulis Devi panjang lebar.

"Lanange nganggur di phk anake 3 ben dina kudu madang golet kerja ora olih2 si kanti ngiras pengantin yen ana (Suami menganggur, di-PHK, anaknya 3 setiap hari harus makan, mencari kerja tidak dapat, si Kanti merias pengantin kalau ada)," komen akun FB Achmad Zazuli.

"Ini bukti nyata klo kejiwaan seorang ibu itu rentan gila guys. Buat para suami peka lah. Saya yakin peran suami juga sangat berpengaruh dalam hal ini. Suami di PHK. Istri job sepi.Anak 3 masih kecil. Waras aja untung. Jd ambil hikmahnya. Buat pelajaran. Jngan malah menghakimi," bela akun FB Dhevi Permana.

Kebanyakan warganet menyayangkan kejadian tragis yang memakan 1 korban jiwa tersebut.

Salah satu warganet, akun Yeti Ekawati menulis, "Menangislah anakku, menangis sejadinya jadinya, itu akan menghilangkan beban pikiran negatif."

Lainnya, akun Muhammad Hersadam Assyauqie menambahkan, "Pentingnya peran suami dan keluarga."

Dari pantauan, ratusan komentar baru dari warganet nampak memenuhi status-status akun terduga pelaku yang sempat berprofesi sebagai make up artist (MuA).

Terduga pelaku kini sudah diamankan di Mapolres Brebes untuk dimintai keterangan.

Tags :
Kategori :

Terkait