Tenggelam dan Hilang, Seorang Bocah Pencari Bunglon Belum Ditemukan

Sabtu 19-03-2022,07:10 WIB

Dua bocah di Kabupaten Tegal terjatuh ke Sungai Gungbyang Desa Kaligayam Kecamatan Talang Kabupaten Tegal, Jumat (18/3) sore. Keduanya tercebur ke aliran sungai, setelah terpeleset dari atas tanggul saat mencari bunglon sekitar pukul 15.00 WIB.

Seorang bocah di antaranya berhasil diselamatkan pemancing yang kebetulan berada tak jauh dari lokasi. Ironisnya, seorang bocah lagi hingga kini belum ditemukan, dan tak diketahui nasibnya. 

Informasi yang berhasil dikumpulkan radartegal.com menyebutkan, korban yang diketahui bernama Arsya Maulana (11), warga Desa Kademangaran Kecamatan Dukuhturi bersama tiga orang temannya berpamitan kepada orang tuanya hendak pergi ke rumah kakeknya.

Namun, sesampainya di Desa Kaligayam mereka kemudian mencari binatang bunglon di sekitar lokasi kejadian. Tiba-tiba, korban bersama salah seorang temannya terpeleset, kemudian jatuh ke aliran sungai dan terbawa arus.

Melihat kejadian itu, teman korban lainnya langsung berteriak meminta pertolongan kepada warga, dan didengar pemancing yang kebetulan tak jauh dari lokasi kejadian. 

Pemancing itu pun langsung berupaya menolong keduanya. Teman korban yang ikut terjatuh ke sungai dapat diselamatkan, sementara korban terbawa arus sungai dan belum dapat diketahui keberadaannya. 

Ketiga temannya itu kemudian bergegas pulang dan memberitahukan kejadian itu kepada orang tua korban. Peristiwa itu kemudian dilaporkan kepada kades setempat selanjutnya diteruskan ke Polsek dan Koramil serta Tim SAR Gabungan yang langsung melakukan upaya pencarian. 

"Ada anak yang terpeleset ke sungai, satu bisa diselamatkan dan satunya terbawa arus," kata Slamet, warga sekitar lokasi kejadian. 

Sementara proses pencarian korban dilakukan tim SAR Gabungan hingga sore hari. Namun, karena cuaca tidak mendukung dan korban belum juga ditemukan akhirnya ditunda dan direncanakan akan dilanjutkan, Sabtu (19/3) siang. (muj/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait