Dukung Ketahanan Pangan, bank bjb Jalin Kolaborasi dengan PT Kebun Bumi Lestari

Senin 14-03-2022,18:45 WIB

Sehingga, prinsip keinginan untuk bertumbuh dan berkembang bersama bisa tercapai. Selain itu, bank bjb tetap berkomitmen untuk menjaga kemitraan dengan berbagai pihak melalui strategi penyaluran kredit.

Keberhasilan bjb dalam membangun kemitraan ini pun mendapat kepercayaan dari pemerintah. Pola kemitraan ini merupakan langkah strategis untuk menjalin kerja sama dengan pihak ketiga yang dapat bersinergi meningkatkan portofolio kredit UMKM, serta penciptaan ekosistem baru dalam penyaluran kredit UMKM.

Tujuannya, untuk mendapatkan peluang pasar dan target market yang lebih efektif dan efisien. Dalam kesempatan yang sama Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb Denny Mulyadi menjelaskan perusahaan mitra seperti PT Kebun Bumi Lestari berperan sebagai off taker yang menjamin pembelian produk mitra binaan dan pengendali kualitas produk yang dihasilkan mitra binaan.

Selain itu, perusahaan mitra memiliki tugas menyediakan bahan dan sarana produksi mitra binaan dan sebagai penjamin kredit yang diajukan mitra binaan.

Pembiayaan melalui pola kemitraan ini memberikan manfaat yang luas bagi keberlangsungan sebuah usaha. Sebut saja harga barang yang stabil, kontinuitas suplai dan kualitas barang yang terjaga, meningkatkan kesejahteraan petani, membuka akses keuangan, dan akses pasar hasil panen yang lebih luas.

“bank bjb selalu hadir dan bersinergi dalam mensukseskan kerjasama melalui produk-produk perbankan seperti pemberdayaan (PESAT), akses pembiayaan (aplikasi bjb laku), transaksi keuangan (aplikasi bjb digi dan QRIS bank bjb), lalu lintas pembayaran, hingga dana pensiun bagi petani (DPLK). Kami berharap melalui produk-produk yang dihadirkan bank bjb para petani dapat  menjadi berdikari, berdaya saing, memiliki bekal di hari tua dan dapat berkontribusi dalam mewujudkan petani yang unggul dimasa yang akan datang,” ujar Denny. (zul)

Tags :
Kategori :

Terkait