Ibunya Positif Covid-19 Meski Sudah Dibooster, Anies Baswedan: Mohon Doanya Agar Terus Sehat

Minggu 27-02-2022,08:30 WIB

Tiga pekan lalu, ibunda Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ibu Aliyah sempat terinfeksi Covid-19. Kondisi ibundanya itu diungkapkan Anies Baswedan melalui akun Instagram pribadinya.  

"Badan panas. Kepala sakit. Tenggorokan nyeri. Lalu, kami segerakan tes PCR. Hasilnya positif. Ibu Aliyah terpapar Covid-19. Itulah kejadian 3 minggu yang lalu," ungkap Anies melalui laman Instagram-nya, Minggu (27/2).

"Ibu memang sudah vaksinasi, dan sebagai lansia juga sudah booster. Tapi, tetap saja bisa terinfeksi. Saat itu, memang beberapa anggota keluarga kami di rumah juga terpapar," imbuhnya.

Efektivitas vaksin dalam meringankan gejala Covid, juga terbukti dalam hal ini. "Dengan vaksinasi, tubuh belajar tentang virus ini. Sehingga, lebih siap untuk menghadapinya saat terpapar," jelas Anies.

Selama terkena Covid, ibunda Anies yang kelahiran tahun 1940, menjalani isolasi mandiri di rumah. Dengan pemantauan tim dokter.

"Atas pertolongan Allah, secara bertahap kondisi Iebih membaik. Alhamdulilah, beberapa hari ini sudah kembali melaksanakan kegiatan rutinnya. Jalan-jalan di bawah sinar matahari pagi dan berjemur. Terima kasih pada tim medis, yang telah memantau dan menangani selama masa isolasi mandiri," papar Anies.

Pagi ini, Anies berkesempatan mendampingi sang bunda. Jalan pagi dengan menggunakan walker.

"Di alat bantu jalan itu, beliau selalu menaruh HP, mantel dan buku. Begitu selesai jalan, beliau akan duduk kembali, lalu memakai mantelnya dan baca buku. Baca buku dan mendengarkan berbagai kuliah, ceramah secara online adalah kesehariannya sekarang," ucap Anies.

"Mohon doanya, agar Ibu Aliyah terus sehat, diberikan kekuatan, dipanjangkan umurnya dan terus dalam keberkahan-Nya. Rabbighfirli Waliwalidayya Warhamhuma Kamaa Rabbayani Saghira," pungkasnya. (hes/rm/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait