Paksakan Pindahkan IKN ke Jakarta, Jokowi Disebut Egois dan Tidak Prorakyat

Minggu 06-02-2022,19:00 WIB

Mantan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban mengaku khawatir dengan pembangunan IKN yang terkesan dipaksakan oleh Presiden Joko Widodo.

“Pemerintahan Presiden Jokowi paksakan bangun IKN dengan APBN yang terseok-seok patut disebut egois tidak pro rakyat, rakyat sedang berat menerima beban hidup,” ujarnya lewat akun Twitter pribadi, Sabtu malam (5/2).

Eks Menteri Kehutanan era SBY itu menyebut Presiden Jokowi memaksakan membangun IKN di Kaltim dengan APBN terseok-seok.

Menurutnya, pembangunan ini dilakukan di saat rakyat sedang menderita akibat Covid-19 dan pemerintah terseok dalam mengatur APBN.

MS Kaban juga mengungkapkan kekhawatirannya akan pembangunan IKN bisa bernasib sama seperti mobil Esemka.

Esemka ini sempat didengungkan di awal Jokowi muncul, tetapi hingga kini justru tenggelam dan tak begitu jelas arah pembangunannya.

“Berkuasa hanya tinggal menghitung hari. IKN (bisa) senasib Esemka,” tutupnya.

Eks Menteri Kehutanan ini mengingatkan bahwa Presiden Jokowi yang sudah 7 tahun berkuasa juga gencar membangun infrastruktur.

Namun, pembangunan itu terkesan terseok-seok karena tidak sedikit yang biayanya dari utang dan ujungnya berpotensi mangkrak.

Dikutip dari Fajar, pembangunan Ibukota Negara (IKN) baru di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur sampai saat ini terus mendapat kritikan dari elemen masyarakat. (Rtc/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait