Sopir Avanza yang Todongkan Pistol pada Sopir Truk di Tol Cipali Ditangkap Polisi

Jumat 04-02-2022,08:10 WIB

Polisi akhirnya berhasil mengamankan pengguna Toyota Avanza yang menodongkan tongkat dan "beceng" (pistol) ke pengemudi truk di tol Cikampek-Palimanan (CIpali).  

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono membenarkan kabar ditangkapnya pengguna Toyota Avanza T 1750 FY yang sebelumnya viral. "(Pelaku) sudah (ditangkap)," kata Aldi, Kamis (3/2).

Meski begitu, Kapolres belum merinci detail jati diri pengemudi Avanza itu, maupun barang bukti yang berhasil disita dari tangan pelaku. Aldi juga belum membeberkan berapa orang pelaku yang berhasil diamankan.

Sebelumnya, video pengemudi mobil Toyota Avanza mengacungkan tongkat dan pistol ke sopir truk di Tol Cipali, viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun @Romansasopirtruck. Peristiwa itu sendiri disebut terjadi sebelum gerbang tol arah cikampek. 

Video pengemudi yang acungkan tongkat dan pistol tersebut, kiriman dari seorang pengemudi Andi Solo Jaya. Aksi acungkan tongkat dan pistol tersebut, menurut pengunggah, terjadi secara tiba-tiba. 

"Saya melaju dengan kecepatan 80-90 kilometer per jam di jalur kanan. Banyak mobil pribadi mendahului dari sebelah kiri,” demikian disampaikan pengunggah.

Diduga, aksi acungkan tongkat dan pistol karena senggolan antara kedua mobil tersebut. "Ada satu mobil Avanza warna silver plat nomor T 1750 FY yg mensejajari truk saya di sebelah kiri,” ungkapnya lagi.

“Saya fokus pandangan ke depan dan tidak menoleh melihat mobil tersebut. Tiba-tiba mobil tersebut banting kanan dan mengenai spion kiri saya,” tulisnya.

"Saya otomatis mengerem dan mobil itu berada di depan sebelah kiri sambil mengurangi kecepatan,” seperti yang dikutip dari radarcirebon.com.

Kemudian ketika truk yang dikemudikan hampir sejajar, pengemudi mobil Avanza tersebut tangan kanannya memegang pistol dan membidikkan pistol.

Dengan reflek, Andi kemudian menunduk. Namun, dia tidak tahu apakah itu pistol asli atau mainan.

“Saya tidak tahu itu pistol asli atau bukan. Saat itu saya belum sempat mengeluarkan HP utk merekam,” tuturnya. (rtc/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait