Indonesia Unggul 2-0 atas Timor Leste di Babak 1

Minggu 30-01-2022,20:19 WIB

Untuk sementara, Timnas Indonesia memimpin 2-0 atas Timor Leste di laga uji coba FIFA yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Terens Owang Puhiri dan Ramai Rumakiek menjadi penyumbang gol kemenangan ini. Dikutip dari Fajar, skor 2-0 ini bertahan hingga turun minum.
 
Indonesia yang menang 4-1 di uji coba pertama tiga hari lalu turun dengan starter yang nyaris seluruhnya berbeda. Ronaldo Kwateh, Marcelino, Terens Owang Puhiri, Pratama Arhan, Bayu Fikri, hingga Nadeo Argawinata turun sejak menit awal.

Tidak seperti pertemuan pertama, Indonesia membuka laga dengan sangat baik. Hanya butuh lima menit, Tim Garuda sudah mampu unggul. 

Gol dilesakkan Terens Owang Puhiri setelah menerima umpan terobosan cantik dari Ricky Kambuaya.

Marcelino nyaris menggandakan keunggulan beberapa menit kemudian. 

Namun, tembakannya dari luar kotak penalti bisa ditinju kiper Junildo Manuel de Castro Pereira. Begitu juga dengan tembakan Ramai Rumakiek yang bisa ditepis sang kiper.

Timor Leste bisa menjebol gawang Indonesia di menit ke-19. Akan tetapi, gol itu dianulir karena hakim garis menganggap pemain Timor Leste sudah terlebih dulu terperangkap offside.

Pertandingan berjalan relatif imbang setelahnya. Dan Indonesia harus menunggu hingga menit ke-40 untuk menggandakan keunggulan. Gol kedua anak asuh Shin Tae-yong dilesakkan Ramai Rumakiek.  (Fajar/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait