Sempat Menyala Kembali, Kebakaran Kapal di Pelabuhan Kota Tegal Berhasil Dijinakkan

Minggu 30-01-2022,16:15 WIB

Kobaran api yang sempat menyala kembali di Pelabuhan milik PT Pelindo di Kota Tegal akhirnya berhasil dipadamkan Minggu (30/1) siang. Saat api menyala, warga sempat mendengar bunyi dentuman mirip ledakan. 

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat yang turun langsung di lokasi kebakaran mengatakan, api yang sempat menyala dapat dipadamkan sekitar pukul 11.45 WIB. Meski begitu, pihaknya tetap menyiagakan personel gabungan untuk mengantisipasi munculnya titik api. 

"Kami masih menyiagakan petugas gabungan dari tim pemadam kebakaran untuk mengantisipasi munculnya kembali titik api dari sisa-sisa kapal yang terbakar," katanya. 

Menurut kapolres, upaya pemadaman juga sempat mendapatkan bantuan dari pihak Pertamina. Mereka sudah menyiapkan cairan liquid foam atau cairan yang berbentuk busa yang sangat membantu untuk proses pemadaman. 

"Kita sangat apresiasi atas dukungan dari Pertamina sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab kita bersama dalam menjaga kondusivitas Kota Tegal," tandasnya. 

Kapolres menegaskan, sekitar pukul 09.10 WIB pagi tadi, kobaran api sempat muncul kembali yang diduga dari sisa bahan bakar solar yang ada di kapal. Namun, hanya berselang beberapa menit, api sudah bisa dipadamkan kembali. 

Selanjutnya, kata kapolres, pihaknya mengimbau kepada para pemilik kapal yang posisinya masih berdekatan dengan lokasi kapal-kapal yang terbakar agar segera menggeser menjauhkan posisi kapalnya. Itu dilakukan untuk mengantisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. (muj/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait