Malu Dijadikan Konten YouTubenya Ganjar Pranowo, Warga di Temanggung Kembalikan Bantuan dari Gubernur Jateng

Kamis 13-01-2022,07:50 WIB

Bantuan mainan dan handphone dari Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo dikembalikan warga di Temanggung viral viral di media sosial (medsos). Ternyata warga yang mengembalikan adalah Wakil Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Temanggung, Fajar Nugroho.

Fajar tidak terima karena pemberian bantuan itu ternyata dijadikan salah satu konten video YouTube yang diunggah Ganjar Pranowo di kanal YouTubenya. Konten itu berjudul: Rumah Reyot Kader PDIP di Tanah Bengkok.

Dalam tayangan video berdurasi empat menit itu, memperlihatkan Ganjar Pranowo tengah berkunjung ke kediaman Fajar Nugroho di Tanah Bengkok, Temanggung, Jawa Tengah. 

Ganjar disambut baik oleh Fajar Nugroho dan keluarganya. Ganjar lalu memberikan sejumlah bantuan seperti beras dan kebutuhan lain, serta mainan anak-anak. 

Kunjungan Ganjar ke kediaman Fajar Nugroho bertepatan dengan HUT PDI Perjuangan, Senin (10/1) lalu. Namun, tak berselang lama setelah kunjungan silaturahim itu, bantuan yang diberikan Ganjar dikembalikan oleh Fajar. 

Alasannya, kunjungan itu dijadikan konten oleh Ganjar Pranowo di YouTube. Fajar tidak Terima itu. Dia merasa dirinya dan nama besar PDIP Perjuangan tercoreng. 

"Menyikapi viralnya kedatangan pak Gubernur ke rumah saya beberapa hari lalu, kemudian menjadi viral di media sosial, saya merasa perlu mengembalikan apa yang sudah diberikan Pak Gubernur kepada saya," tegas Fajar.

"Setelah saya melihat komen-komen yang ada di Youtube, kok rasanya seperti mencoreng nama baik partai saya," sambungnya. 

Dia mengaku tidak terima, kondisi keluarganya dijadikan konten demi pencitraan Ganjar. Fajar mengatakan PDIP selalu menyelesaikan masalah kemiskinan secara gotong royong dan tak perlu diekspos untuk pencitraan. 

"Saya merasa tidak enak dengan teman-teman (PDIP), karena seolah-olah mereka tak memperhatikan saya. Padahal kami senantiasa membantu satu sama lain, dan itu tidak diberitakan ke mana-mana," ujarnya. 

Saat ini, konten video Ganjar itu masih terdapat di kanal YouTubenya itu sudah ditonton sebanyak 28 ribu kali. (dal/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait