Akses ke Alun-alun, Balkot Lama, dan Lapangan Tegal Selatan Akan Ditutup Mulai Pukul 16.00 WIB

Jumat 31-12-2021,12:55 WIB

Tiga titik keramaian yang biasanya digunakan untuk lokasi menyambut malam pergantian tahun baru di Kota Tegal akan disterilisasi Polres Tegal Kota.

Penutupan akses menuju ke tiga titik yang biasanya digunakan masyarakat berkumpul itu akan dimulai, Jumat (31/12) pukul 16.00 WIB sore nanti, dengan pengalihan arus. 

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat melalui Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Aryanindita Bagasatwika Mangkoesoebroto mengatakan mendasari Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 66/2021, ada tiga lokasi yang akan ditutup total dari aktivitas masyarakat.

Ketiganya adalah Alun-alun Tegal, Taman Yos Sudarso di Komplek Balai Kota Lama, dan Lapangan Tegal Selatan. "Penutupan tiga pusat keramaian itu akan dimulai pukul 16.00 WIB," katanya. 

Selain itu, ujar Bagas, pihaknya juga akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di jalan-jalan ring satu dan dua. Pemberlakuan Itu akan diterapkan mulai pukul 19.00 WIB dan berlaku situasional. 

"Kalau misalnya pukul 01.00 dini hari WIB sudah normal, akan kita buka kembali. Kalau pukul 02.00 WIB baru mulai normal, kita akan sesuaikan dengan kondisi di lapangan," tegasnya.

Saat ini di sejumlah akses masuk menuju ke Kota Tegal, juga sudah mulai diturunkan traffic cone untuk menutupi ruas jalan. (muj/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait