Dilatih Menulis, Kompetensi Guru di Kota Tegal Diyakini Akan Meningkat dan Berkualitas

Senin 06-12-2021,06:10 WIB

Koran Radar Tegal dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tegal sukses menyelenggarakan pelatihan menulis guru. Pelatihan tersebut diikuti 87 guru di Kota Tegal.

Selain pelatihan menulis juga disampaikan materi sistem penilaian angka kredit (PAK). Sehingga membuat guru semakin termotivasi memgikuti pelatihan.

"Alhamdulilah untuk pelatihan penulisan artikel ilmiah populer kerjasama dengan Koran Radar Tegal berjalan dengan baik dan lancar. Semoga ke depan lebih banyak lagi pesertanya," kata Ketua PGRI Kota Tegal Kadarisman.

Pelatihan menulis guru ini merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional tahun 2021. Hal itu sesuai intruksi Pengurus Besar (PB) untuk kegiatan HUT PGRI ke-76 dimulai 1 November hingga 5 Desember.

Dan PGRI sudah melalukan pemasangan bendera, spanduk, mengadakan lomba-lomba, tenis lapangan, bulutangkis, santunan, dan tasyakuran. 

"Semoga kerjasama ini tidak hanya berhenti disini. Tetapi terus berlanjut, sehingga temen-temen guru memiliki wadah untuk menulis, terutama untuk penilaian angka kredit (PAK) untuk Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) akan dapat tercapai," ujar Kadarisman.

Menurut Kadarisman, setelah ini juga ada seminar PTK, menulis buku, dan sebagainya. Karena dari pelatihan ini membuat guru antusias dan bersemangat.

Bahkan tim Radar Tegal turun langsung dan itu luar biasa, yaitu GM Radar Tegal M. Sekhun, Pemred Radar Tegal Faturakhman, Wapimred Wawan Setiawan, dan Wartawan Radar Tegal, Meiwan Dani Ristanto.

"Dengan pelatihan ini mampu memberikan semangat kepada temen-temen guru. Dan semoga ini dapat bermanfaat untuk guru dalam mengangkat nama PGRI, dan anggota merasa memiliki adanya PGRI," ujar Kadarisman.

GM Radar Tegal M.Sekhun mengungkapkan Koran Radar Tegal akan selalu mendukung kegiatan yang dilakukan guru. Terutama dengan adanya pelatihan menulis seperti yang baru dilaksanakan, sehingga Radar Tegal juga memiliki peran dalam meningkatkan kompetensi guru.

"Semoga kegiatan seperti ini akan terus berlanjut di tahun berikutnya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi yang diwakili Kabid PTK Nur Vera Zenina menyampaikan pihaknya sangat mendukung dengan adanya pelatihan seperti ini. Bahkan program-program peningkatan kompetensi guru akan terus ditingkatkan sebagai upaya meningkatkan kualitas guru.

"Kami mendukung program seperti ini, dan PGRI Kota Tegal sudah melakukannya," pungkasnya. (mei/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait