Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono sang Inspirator Pembangunan Kota

Minggu 28-11-2021,11:00 WIB

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dianugerahi penghargaan Inspirator Pembangunan oleh Radar Tegal.

Anugerah itu langsung diserahkan Direktur Utama Radar Tegal, Yanto S Utomo, Minggu (28/11), saat perayaan HUT ke-21 Radar Tegal dan KORPRI ke-50 di Taman Pancasila Tegal, Minggu (28/11).

Menurut General Manager Radar Tegal, M Sekhun Wali Kota Tegal berhasil melakukan terobosan pembangunan di Kota Bahari. Utamanya saat disibukkan dengan  pandemi Covid-19, Kota Tegal mampu membangun sejumlah fasilitas publik yang fenomenal.

Di antaranya Taman Pancasila, Lapangan Alun-alun, penataan Jl. Ahmad Yani yang akan dijadikan Malioboronya Kota Tegal.

"Ini sangat luar biasa. Daerah lain mungkin tidak berpikir pembangunan, karena fokus menangani Covid -19," katanya.
 
Ditambahkannya, bukan berarti Kota Tegal tidak menangani Covid-19, buktinya Kota Tegal saat ini sudah level satu, bahkan pertama di Jawa Tengah bersama Kota Semarang. keberhasilan ini, beber Sekhun, selain meminimalisasi dampak Covid-19, pembangunan fisik juga berhasil menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat.

Capaian inilah yang dijadikan dasar Radar Tegal memberikan apresiasi kepada Wali Kota Tegal. Yakni penghargaan visionary leader 2021, kategori inspirator pembangunan kota.

"Masih banyak daerah yang belum bisa melakukan itu dengan kondisi saat ini," tambahnya. 

Pembangunan-pembangunan di Kota Tegal ini diharapkan bisa kian bermanfaat bagi masyarakat. Dampaknya tentu saja pertumbuhan pekonomian daerah, apalagi menjelang recovery ekonomi di 2022 mendatang.

“Semoga pembangunan di Kota Tegal benar-benar mampu membangkitkan ekonomi masyarakat,,” tutup Sekhun. (muj/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait