Elf Rombongan Santri Ditabrak Truk Tronton, Dua Tewas Seketika, Dua Lainnya di Rumah Sakit

Sabtu 27-11-2021,12:05 WIB

Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalur Kediri-Kertosono, tepatmya di utara Mapolsek Gampengrejo Kediri, Sabtu (27/11) subuh, sekitar pukul 04.30 WIB. Kali ini menimpa elf S 7987 W yang bertabrakan dengan truk tronton.

Akibatnya empat orang meninggal dunia, sedangkan seorang korban lainnya menderita luka-luka. Kanit Laka Satlantas Polres Kediri Ipda Aris Wigiarto saat dikonfirmasi mengatakan para korban sudah dibawa ke RS Bhayangkara Kediri.

"Empat korban yang meninggal itu masing-masing dua dinyatakan meninggal di tempat kejadian perkara (TKP) dan dua lainnya di rumah sakit," katanya seperti yang dikutip dari ngopibareng.id.

Keempat korban tewas adalah Suparman (48), warga Dusun Gadingmangu RT 04 RW 05 Kecamatan Perak dan Nur Hasan Saudi (38). Keduanya meninggal saat menjalani perwatan di rumah sakit.

Sementara Abdul Azis (38) dan Nur Wakid (42), meninggal seketika di tempat kejadian perkara (TKP). Sedangkan Abdul Maskur (50), warga Gadingmangu, menderita luka-luka pada paha kaki kanan dan kirinya.

Menurut Aris, Seluruh korban sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Kota Kediri. Saat ini pihaknya masih fokus melakukan evakuasi korban dan olah TKP.

Menurut Aris, berdasarkan keterangan para saksi mata, awalnya mobil Elf warna kuning yang dikendarai Abdul Maskur, warga Gadingmangu, Jombang melaju dari arah Kertosono ke Kediri.

Kendaraan tersebut ditumpangi oleh sekitar 10 orang dari pondok pesantren di Jombang. Saat tiba di TKP, dari arah berlawanan ada truk tronton berjalan terlalu ke kanan dan menabrak bagian kanan Elf.

Setelah itu truk tak dikenal itu langsung melarikan diri ke arah Jombang-Surabaya. Aris menambahkan pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi dan masih menelusuri rekaman CCTV di sepanjang jalur yang dilalui kendaraan tersebut.

Saat ini mobil Elf yang mengalami ringsek berat sudah dievakuasi ke Mapolsek Ngasem. (nb/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait