Tegakkan Prokes, Tim Gabungan Sisir Sekolah dan Swalayan di Brebes

Jumat 05-11-2021,19:33 WIB

Tim Gabungan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 yang terdiri dari Satpol PP Provinsi Jateng bersama Satpol PP Brebes dan Polres Brebes  melakukan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan (Prokes) di Kabupaten Brebes, Jumat (5/11).

Kali ini, operasi gabungan menyisir sejumlah sekolah dan swalayan yang ada di wilayah perkotaan Brebes.

Kepala Satpol PP Kabupaten Brebes Supriyadi melalui Kasi Trantibum Basir mengatakan, tim gabungan melakukan operasi yustisi di sekolah tingkat atas dan swalayan yang ada di Brebes. Dalam operasi yustisi tersebut, masyarakat sudah sadar akan pentingnya prokes.

"Tapi memang ada lima warga yang tadi kita tegur karena tidak pakai masker. Namun, setelah ditegur ternyata maskernya ada di jok motor dan langsung dipakai," ujarnya.

Dijelaskannya, operasi yustisi ini dilakukan untuk memastikan masyarakat tetap mematuhi prokes yang ada saat ini. Apalagi Brebes masih PPKM Level 3, prokes harus tetap dilaksanakan.

"Selama operasi yustisi tidak ada penindakan atau sanksi lainnya. Tadi cuma kita kasih teguran agar tetap patuh prokes," jelasnya.

Seperti diketahui, operasi gabungan tersebut melibatkan sejumlah anggota. Dari Satpol PP Provinsi Jateng empat orang, Satpol PP Brebes enam orang, TNI satu orang, Polri satu orang dan Linmas dua orang.

"Yang jelas tadi kita juga mengingatkan kepada warga untuk tetap mematuhi prokes yang ada. Memakai masker, menjaga jarak dan lainnya," tukasnya. (ded/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait